Sukses

Ciptakan Dewy Look Hanya dengan Serum Wajah

Kulit yang segar dan lembap adalah tanda kulit sehat. Kilau di kulit pun menjadi tanda yang mudah dikenali sebagai indikasi kulit sehat.

Liputan6.com, Jakarta Kulit yang segar dan lembap adalah tanda kulit sehat. Kilau pada kulit pun menjadi tanda yang mudah dikenali sebagai indikasi kulit sehat.

Maka tak jarang wanita memilih gaya riasan dewy look. Riasan ini memberikan kesan wajah yang basah atau lembap sehingga tampak segar dan sehat.

Anda dapat mengggunakan beberapa cara untuk menciptakan gaya ini. Namun, cara paling mudah adalah dengan mencampurkan foundation dan serum.

Makeup Artist Iwwan Haroun mengatakan, meskipun ia memilih untuk mengaplikasikan produk baik serum wajah maupun foundation masing-masing, kedua produk itu bisa saja dicampurkan. Anda akan mendapatkan hasil dewy look yang menunjukkan tampilan kulit sehat.

"Anda biasanya menggunakan serum dulu, kemudian foundation. Tapi kalau jenis foundation cair sebenarnya bisa saja dicampur," ujar Iwwan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk riasan dewy look, Anda dapat mencampurkan serum dan foundation dengan perbandingan 2:1. Sementara untuk hasil yang lebih matte, Anda dapat menggunakan perbandingan 1:2 antara serum dan foundation.

Aplikasikan dengan kuas ataupun beauty blender ke seluruh wajah hingga merata. Setelahnya, gunakan bedak tabur untuk menyempurnakan riasan akhir kulit sehat Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini