Sukses

Tak Disangka 4 Hal Unik Ini Bisa Membuat Tabungan Anda Bertambah

Ternyata 4 hal berikut ini bisa membuat tabungan Anda bertambah. Unik!

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta memang menyakitkan. Tapi yang namanya hidup harus berjalan terus. Anda pasti tak ingin terus berkubang dalam kegalauan, kan? Masih banyak hal seru dan positif yang bisa diraih di luar sana.

Tahu tidak, terkadang di balik hal-hal yang sedih, seperti putus cinta, selalu ada hikmah yang bisa diambil. Salah satunya kita jadi bisa menabung. Tidak percaya? Dikutip dari DuitPintar.com, ini dia beberapa hal unik yang justru bisa mempertebal tabungan Anda.

1. Putus cinta

Berakhirnya hubungan asmara, apalagi yang telah lama terjalin, tentunya menyakitkan. Wajar saja, yang biasanya pergi berdua dan saling berbagi, pasti akan merasa kehilangan ketika sudah tidak bersama lagi.

Tapi jangan salah, putus cinta itu menyimpan dampak yang positif juga. Terutama buat kondisi tabungan dan keuangan.

Saat Anda sudah putus dari pacar, otomatis Anda tidak perlu menyisihkan anggaran lebih untuk pacaran, mulai dari nonton, makan, sampai wisata ke tempat tertentu.

Nah, bagaimana kalau anggaran yang biasanya untuk pacaran ini dialihkan ke tabungan saja? Saldo akan bertambah dan uang Anda pun tak raib sia-sia. Ini juga bisa dijadikan penyemangat diri bahwa ketika ditinggal pergi mantan, hidup Anda malah bisa jadi lebih baik.

2. Mau beli barang incaran tapi sudah sold out

Sering pastinya ingin beli sesuatu yang harganya lumayan mahal, dan harus hemat jajan berbulan-bulan agar bisa terbeli? Mulai dari laptop terkini, kamera DSLR terbaru, hingga motor incaran.

Tapi terkadang realita tak seindah impian dan angan-angan. Sudah susah payah menyisihkan anggaran dari gaji setiap bulan demi barang incaran, ketika terkumpul, barangnya malah sudah sold out. Apalagi kalau barang tersebut merupakan produksi terbatas yang belum tentu dipasarkan lagi.

Daripada sedih berkepanjangan, bagaimana kalau duit yang tidak jadi terpakai buat beli barang incaran tersebut ditabung saja?

Selain aman dari hasrat membeli yang sebenarnya tidak dibutuhkan, saldo pun jadi bertambah. Siapa tahu tabungan Anda bisa bermanfaat untuk kebutuhan mendesak di masa mendatang.

3. Batal liburan karena cuti ditolak

Jenuh kerja terus, dan sesekali butuh piknik atau liburan? Kalau menunggu weekend biasanya kurang nikmat ya, karena hampir semua tempat penuh pengunjung. Paling enak ya mengambil jatah cuti dari kantor khusus buat liburan.

Tapi terkadang ambil cuti yang notabene hak karyawan juga tidaklah mudah. Cuti yang kita ajukan ke HRD belum tentu disetujui. Bisa jadi karena perusahaan sedang menghadapi deadline atau proyek dan kebijakan lain.

Tak perlu galau saat cuti tidak disetujui. Anggaran liburan yang sudah disiapkan bisa ditabung dulu sambil mempersiapkan liburan selanjutnya yang lebih berkualitas.

Nah, coba cari waktu yang pas buat mengajukan cuti. Ketika pengajuan cuti disetujui, saldo Anda pun sudah aman buat berlibur bahkan sampai ke luar negeri.

4. Kehabisan tiket konser

Menonton konser musik dari penyanyi atau grup band kesayangan sudah jadi bagian dari gaya hidup anak muda. Mau berapa pun harga tiketnya akan dibeli, yang penting bisa lihat penampilan penyanyi kesayangan secara langsung.

Memang pengalaman menonton konser kalau dibandingkan menonton siaran tundanya di televisi berbeda jauh. Lebih puas dan berkesan kalau nonton langsung. Sensasinya tak akan terlupakan. Tapi, saat sial dan tidak kebagian tiket konser, jangan lantas patah semangat.

Anggap saja Anda belum beruntung. Tak usah lama-lama kecewa, paling tidak uang yang tadinya disisihkan untuk beli tiket jadi bisa ditabung dulu.

Menabung itu tidak akan ada ruginya. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Saat keadaan darurat dan butuh uang, tabungan bisa jadi penyelamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini