Sukses

Cara Cepat Atasi Jerawat pada Telinga

Liputan6.com, Jakarta Jerawat adalah salah satu hal yang paling menyebalkan, ditambah lagi jerawat bisa tumbuh di mana saja. Jika jerawat tumbuh di wajah, kulit kepala, atau punggung, mungkin Anda sudah terbiasa mengatasinya dengan cepat.

Bagaimana kalau jerawat tumbuh di dalam telinga Anda? Rasa sakit yang ditimbulkan membuat Anda ingin segera menyingkirkannya. Letak jerawat yang ada di dalam telinga membuatnya sulit untuk diobati. Tapi tenanglah, dilansir dari boldsky.com pada Kamis (16/3/2017) berikut ini adalah 3 cara cepat atasi jerawat di telinga Anda.

Air
Mencuci telinga Anda dengan air es dapat membantu menghilangkan kotoran. Anda juga dapat mencuci telinga dengan sabun bebas alkohol. Hal ini dapat membantu untuk membersihkan telinga secara menyeluruh dan menyembuhkan jerawat. Lakukan ini dua sampai tiga kali dalam sehari untuk mencegah jerawat dalam telinga.

Kantung teh hijau
Banyaknya kandungan antioksidan yang baik dan sifat anti-inflamasi yang ditemukan dalam teh hijau, dapat membantu mencegah jerawat pada wajah dan juga jerawat di dalam telinga.

Alkohol
Alkohol dapat membantu mengeringkan jerawat dengan segera dan juga mencegah penyebaran infeksi. Rendam kapas tangkai di dalam alkohol beberapa menit, kemudian miringkan kepala Anda. Oleskan alkohol tersebut pada jerawat di dalam telinga. Tunggu beberapa waktu dan ulangi dua kali atau tiga kali dalam sehari.

Daun Kemangi
Haluskan beberapa lembar daun kemangi lalu oleskan pada jerawat dengan menggunakan kapas. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air bersih. Aplikasikan daun kemangi halus ini pada jerawat Anda dua atau tiga kali dalam sehari agar jerawat Anda hilang dengan cepat.

(Dearni Grasia)

Artikel Selanjutnya
3 Trik Merawat Sepatu Kesayangan Anda
Artikel Selanjutnya
3 Trik Cerdas Buat Rambut Bergelombang Saat Tidur di Malam Hari