Sukses

Cemburu Mantan Pacarnya Minta Balikan? Ini yang Harus Dilakukan

Anda mungkin dilanda cemburu saat mengetahui mantan pacar sang pasangan memintanya untuk balikan. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Liputan6.com, Jakarta Ketika sangat mencintai pasangan, Anda tentu menginginkan menjadi satu-satunya untuknya. Namun, bagaimana jika mantan pacarnya masih menghubunginya?

Bahkan, Anda tahu bahwa mantan pacarnya masih mencintainya dan meminta untuk kembali ke pelukan pasangan? Merasa cemburu, itu wajar. Namun, apakah Anda harus marah pada mantan pacarnya? Atau justru pura-pura tidak tahu?

"Berada di posisi demikian tentu tidak enak. Sebab, Anda dalam situasi yang tidak aman dalam hubungan. Yang dapat Anda lakukan sebenarnya adalah menilai pasangan," ujar Demetrius, pakar asmara, dilansir dari laman taoofindifference, Jumat (17/3/2017).

Anda dapat menilai sikapnya, apakah terlena, tidak tegas, jujur kepada Anda, atau menyembunyikannya. Sikap ini penting karena berkaitan dengan keputusan yang akan diambilnya.

Jika Anda mengetahui sendiri bahwa mantan pacarnya masih menghubunginya, pasangan barangkali belum mau mengungkapkannya. Namun, jika pasangan mengatakannya langsung, Anda sebetulnya harus bersyukur karena ia terbuka.

Apabila pasangan mengatakan bahwa ia lebih memilih Anda daripada mantan pacarnya. Jika begini, posisi Anda sebenarnya lebih baik dan tidak perlu lagi marah dengan sang mantan.

Namun, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah jujur terhadap diri sendiri dan pasangan. Katakan apa yang membuat Anda cemburu dan bagaimana caranya supaya hubungan terasa lebih baik.

Anda tidak salah untuk mengatakannya. Sebab, tentu setiap orang mencari kenyamanan dalam sebuah hubungan. Kunci Anda mempertahankan hubungan adalah komunikasi yang baik dengan pasangan. Jika ia benar-benar mencintai Anda, ia pun tidak akan meninggalkan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini