Sukses

Sinar Matahari Dapat Memperbaiki Suasana Hati

Liputan6.com, Jakarta Sinar matahari seringkali dihubungkan dengan hal-hal buruk, seperti kerusakan kulit dan rambut. Namun ternyata kerusakan tersebut akibat perlindungan yang tidak tepat.

Dilansir dari bustle.com, Kamis (16/3/2017), sinar matahari juga memiliki manfaat yang baik, seperti sumber asupan vitamin D bagi kulit dan sistem tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat sinar matahari yang belum Anda ketahui sampai sekarang.

1. Menjaga rambut tetap sehat
Untuk mendapatkan rambut sehat, penting mendapatkan asupan vitamin D setiap hari. Faktanya, vitamin D dapat ditemukan di dalam folikel rambut sehat.

2. Memperbaiki suasana hati
Hal lain yang bisa dilakukan oleh vitamin D adalah memperbaiki suasana hati. Jika Anda sedang merasa sangat stres, cobalah pergi keluar selama beberapa saat, terutama jika stres tersebut sampai membuat rambut rontok.

3. Memperkuat gigi
Ada banyak cara untuk memperkuat gigi dewasa, salah satunya dengan vitamin D. Para ahli menyarankan Anda untuk mengombinasikan vitamin D dengan makanan yang mengandung kalsium.

4. Menjaga kulit tetap sehat
Vitamin D dapat menjadi salah satu perawatan kulit Anda, karena dapat menjaganya dari bahaya paparan sinar matahari, mengontrol inflamasi, dan membantu peremajaan kulit.