Sukses

Bukan Jus Sayuran, Minuman Ini Juga Bisa Tingkatkan Fungsi Otak

Selain jus sayuran, coba minuman ini untuk tingkatkan fungsi otak.

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak orang percaya bahwa jus sayuran sangat baik untuk tubuh karena kandungan protein di dalamnya bisa meningkatkan fungsi otak. Namun, sebuah studi yang baru saja dilakukan menemukan sebuah alternatif lainnya, selain jus sayuran.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (16/3/2017), para peneliti di University of Exeter mempelajari individu yang hidup sehat berusia 65 sampai 77 tahun. Mereka mengonsumsi jus blueberry terkonsentrasi, selain melakukan diet secara rutin selama 12 minggu. Hasilnya menunjukkan perbaikan dalam fungsi otak atau kognitif, aliran darah ke otak, dan aktivasi otak saat melakukan tes kognitif dan memori.

Fungsi kognitif seseorang akan cenderung menurun seiring bertambahnya usia orang tersebut. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa fungsi kognitif yang lebih baik pada orang dewasa bisa didapatkan dengan melakukan diet nabati.

Ternyata, buah blueberry mengandung banyak flavonoid yang dapat memberikan antioksidan dan anti-inflamasi. Jadi, sekarang Anda memiliki pilihan lain selain jus sayuran, yaitu jus blueberry yang terkonsentrasi untuk meningkatkan fungsi otak. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.