Sukses

Mengejutkan, Makanan dan Minuman Ini Ternyata Mengandung Gula

Sadarkah Anda bahwa beberapa jenis makanan dan minuman ini justru mengandung gula. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Diet memang membutuhkan komitmen untuk menghilangkan semua bahan makanan yang tidak sehat, salah satunya adalah gula. Namun, selain kue, makanan kemasan, dan koktail, gula juga bisa terdapat dalam beberapa makanan dan minuman yang tidak terduga.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (17/3/2017), berikut ini adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang ternyata mengandung gula. Penasaran?

1. Kopi
Kecuali Anda minum kopi hitam, kopi juga memiliki kandungan gula yang cukup besar. Bahkan, jika Anda tidak menambahkan pemanis, susu juga mengandung gula laktosa. Jadi, di lain kesempatan, Anda bisa memesan kopi tanpa tambahan apa pun, seperti susu krim, latte, atau cappuccino sekalipun.

2. Jus
Jus memang mengandung banyak nutrisi, dengan syarat tidak boleh diberi tambahan apapun. Jika Anda membuat jus sayuran, setidaknya tambahkan satu buah saja untuk menjaga kadar gula tetap rendah.

3. Saus
Bumbu memang tampaknya tidak termasuk ke dalam makanan sehat, namun sadarkah Anda jika saus juga mengandung gula? Kurangi penggunaan saus saat makan akan mengurangi jumlah gula yang Anda konsumsi.

4. Salad dressing
Secara teori, salad adalah makanan sumber nutrisi, namun ternyata topping yang Anda tambahkan bisa saja mengandung lemak dan gula. Gantikan dressing dengan minyak zaitun, cuka, atau perasan lemon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini