Sukses

Apa yang Terjadi Jika Belum Menikah Setelah Usia 35 Tahun?

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, usia menikah pada umumnya adalah di bawah 30 tahun, terutama bagi wanita. Di atas usia 30 tahun, banyak wanita yang sudah was-was jika belum juga memiliki pasangan.

Di sisi lain, bagi sebagian orang menikah bukan lagi prioritas. Maka mereka baru mulai memikirkannya di usia yang lebih matang seperti di atas 30 tahun.

Lantas, bagaimana jika seseorang belum menikah setelah usia melewati 35 tahun? Melansir dari Boldsky, Jumat (17/3/2017), hal-hal berikut lebih mungkin terjadi pada seseorang yang belum menikah di usia lebih dari 35 tahun dilihat dari sisi psikologis.

1. Setiap hubungan asmara membawa sejumlah batasan, berbeda dengan kehidupan lajang yang lebih bebas. Jika Anda sudah menikmati hidup bebas terlalu lama, bisa jadi akan terlalu menikmatinya. Sampai akhirnya Anda berada di titik tidak mau lagi terkekang dengan batasan di sebuah hubungan.

2. Menikah memang membawa kebahagiaan di awal, tetapi itu juga dapat membuat Anda stres, lelah, dan perasaan negatif lainnya. Lantas, buat apa menerima perasaan negatif itu ketika Anda bahagia saat melajang?

3. Hidup cenderung lebih fleksibel saat melajang. Jika ingin berpergian, Anda mampu melakukannya. Begitu juga dengan bekerja atau pun pergi ke pesta. Hidup Anda mungkin tidak akan sebebas itu ketika sudah menikah.

4. Seseorang lebih mungkin untuk saling mengontrol hidup pasangannya. Inilah yang mungkin tidak mampu ditoleransi bagi orang yang sudah melajang hingga usia 35 tahun.

Artikel Selanjutnya
Diajak Nikah? Tanyakan 5 Hal ini Dulu!
Artikel Selanjutnya
Belum Lama Pacaran, Idealkah Pernikahan Raisa dan Hamish?