Sukses

4 Kesalahan Teknik Makeup yang Dapat Merusak Hasil Foto Anda

Kenali 4 kesalahan dalam pengaplikasian makeup yang dapat membuat hasil foto Anda tidak maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Jangan biarkan hal ini terjadi pada Anda. Jangan sampai hasil foto yang diambil menjadi tidak maksimal hanya karena kesalahan dalam teknik pengaplikasian makeup yang dilakukan, sehingga ketika diunggah di media sosial foto-foto tersebut membuat Anda terlihat aneh.

Dilansir dari Seventeen, Rabu (15/03/17), rata-rata orang-orang akan menghabiskan waktu hampir dua jam dalam sehari untuk melihat media sosial. Bisa dibayangkan ketika mengunggah foto-foto wajah pada akun media sosial Anda, berapa pasang mata yang akan melihat dan mengomentari penampilan tersebut. Seringkali kesalahan makeup akan membuat foto-foto tersebut menjadi perbincangan bagi orang lain. Berikut empat kesalahan dalam proses pengaplikasian makeup yang sering terjadi.

1. Terlalu Banyak Menggunakan Bedak
Wajah akan terlihat kusam apabila tidak memggunakan bedak. Namun yang perlu diperhatikan sebelum berfoto adalah memastikan bahwa bedak yang Anda gunakan tidak berlebihan. Terlebih pada titik-titik yang sering berkeringat seperti dahi, dagu, daerah di bawah mata dan di sisi hidung. Gunakanlah kuas ketika menyapukan bedak agar terlihat lebih natural.

2. Alis
Bentuk alis juga akan sangat berpengaruh ketika difoto. Jangan sampai alis Anda terlalu tebal dan terlalu tipis. Untuk foto selfie wajah, ada baiknya alis Anda terlihat penuh dan merapikannya dengan sikat khusus.

Ilustrasi memakai makeup. (via: kawaiibeautyjapan.com)

3. Terlalu Banyak Highlighter
Highlighter pada tulang pipi, dahi dan dagu akan membuat wajah terlihat licin dan lebih tirus. Tapi tahukah Anda, ketika wajah berkeringat justru akan terlihat mengkilap sehingga pada saat difoto, makeup Anda akan terlihat berantakan. Hindari daerah-daerah yang memproduksi banyak keringat seperti di bawah mata dan dahi agar hasil foto terlihat maksimal.

4. Sentuhan Pada Mata
Mata merupakan bagian penting yang tidak boleh dilupakan. Jika memiliki bulu mata pendek, ada baiknya menggunakan bantuan bulu mata palsu agar wajah Anda tidak terlihat lelah. Jika tidak memerlukan bulu mata palsu, cukup dengan menjepitkan penjepit bulu mata dan sapukan maskara agar wajah terlihat lebih sempurna tanpa memerlukan sapuan makeup yang terlalu tebal.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini