Sukses

4 Wisata Alam di Kuningan yang Buat Anda Ingin Kembali Lagi

Liputan6.com, Jakarta Salah satu wilayah di Jawa Barat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan saat musim liburan tiba adalah Kuningan. Pasalnya, kabupaten ini memang menawarkan banyak sekali destinasi wisata alam yang selalu bisa membuat mata para wisatawan terpesona.

Indahnya panorama wisata alam di Kuningan dijamin bisa buat siapa pun yang datang ingin kembali lagi. Dirangkum dari berbagai sumber oleh liputan6, Rabu (15/03/2017) ini dia daftar tempat wisatanya.

1. Lembah Ipukan Gunung Ciremai

 

A post shared by Taufik Hidayat (@taufik_opey) on

Sejak dibuka pada 16 Desember 2014, lembah yang diselimuti eksotisme alam ini menyajikan panorama yang sedap dipandang mata. Udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini diburu para pelancong. Tak hanya itu, di objek wisata alam yang terletak di Desa Cisantana, Cigugur, Kuningan ini juga memiliki beberapa air terjun yaitu Curug Cisurian dan Curug silutung.

Tempat ini pun kini dilengkapi dengan beberapa spot selfie guna memuaskan hasrat para pengunjung yang senang mengabadikan momen di kamera mereka. Spot selfie ini dapat Anda temukan di taman buatan dan jembatan bambu.

 

1 dari 4 halaman

2. Curug Putri Palutungan

 

 

A post shared by explorekuningan (@explorekuningan) on

Kuningan selalu terkenal akan keindahan air terjunnya. Wisata alam satu ini memang jadi destinasi yang pas untuk melepas penat. Salah satu air terjun yang terindah adalah Curug Putri Palutungan yang lokasinya berada di Kaki Gunung Ciremai. Jaraknya hanya 10 km dari Kota Kuningan. Udara sejuk, pemandangan hijau yang asri, serta suara percikan air yang menenangkan di sana seakan jadi tempat yang pas untuk kabur sejenak dari padatnya aktivitas.

2 dari 4 halaman

3. Telaga Nilem

 

A post shared by explorekuningan (@explorekuningan) on

Tempat wisata ini lokasinya cukup mudah untuk dijangkau. Telaga Nilem ini lokasinya ada di Desa Kaduela, Pasewahan, Kuningan. Jaraknya 35 km dari arah utara Kota Kuningan.

Sesampainya di sana, Anda akan disapa dengan panorama pepohonan rindang yang asri serta telaga bening. Saking beningnya, bebatuan, tumbuhan, dan ikan yang hidup di dalam sana bisa terlihat oleh mata telanjang loh. Biasanya wisatawan yang berkunjung tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk berenang di Telaga Nilem ini.

3 dari 4 halaman

4. Situ Cicerem

 

A post shared by aa (@aachunay) on

Masyarakat sekitar lebih akrab menyebut Situ Cicerem sebagai Telaga Biru. Telaga alami berwarna biru jernih ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat untuk menyepi dan berileksasi. Sebab, udara sejuk yang ada di area Situ Cicrem diyakini bisa menangkal rasa penat di kepala. Walaupun tidak bisa berenang bebas di sini, setidaknya Anda boleh bermain dengan kawanan ikan-ikan yang lucu dan menggemaskan yang tinggal di telaga ini.

Mau liburan ke tempat wisata alam ini? Rencanakan perjalanan dan booking hotel sekarang juga. Supaya momen liburan Anda lebih seru janagn lupa cek rekomendasi hotel di Kuningan versi Reservasi.com.