Sukses

Takut Gemuk? 3 Makanan Ini Justru Baik untuk Metabolisme Anda

Ternyata, makanan yang Anda anggap dapat membuat gemuk selama ini, justru sangat baik untuk meningkatkan metabolisme. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sedang menjalani diet atau gaya hidup sehat, mungkin satu makanan yang paling Anda hindari adalah makanan yang mengandung lemak. Faktanya, asam lemak esensial sangat penting bagi sel-sel tubuh Anda agar berfungsi secara optimal.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (14/3/2017), berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang berguna untuk meningkatkan metabolisme Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu takut gemuk lagi.

1. Telur
Protein berfungsi layaknya bahan bakar yang dapat digunakan sepanjang hari, energi untuk tetap fokus. Selain itu, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh The American Journal of Clinical Nutrition, protein juga sangat penting untuk menjaga metabolisme. Jangan salah, telur dan daging unggas bukan hanya sumber dari protein, namun juga omega 6 yang juga merupakan asam lemak esensial.

2. Alpukat
Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam The Nutrition Journal menemukan bahwa mengonsumsi alpukat secara rutin dapat meningkatkan metabolisme. Alpukat memiliki kandungan vitamin E untuk mencegah penuaan, juga mengandung lemak sehat yang sangat baik bagi kekebalan tubuh Anda.

3. Salmon
Dengan memakan lebih banyak salmon, Anda bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan menjaga metabolisme, karena daging salmon kaya akan asam lemak dan omega-3, menurut artikel yang dikeluarkan oleh The University of Maryland Medical Center.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.