Sukses

Takut Gemuk? 3 Makanan Ini Justru Baik untuk Metabolisme Anda

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sedang menjalani diet atau gaya hidup sehat, mungkin satu makanan yang paling Anda hindari adalah makanan yang mengandung lemak. Faktanya, asam lemak esensial sangat penting bagi sel-sel tubuh Anda agar berfungsi secara optimal.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (14/3/2017), berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang berguna untuk meningkatkan metabolisme Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu takut gemuk lagi.

1. Telur
Protein berfungsi layaknya bahan bakar yang dapat digunakan sepanjang hari, energi untuk tetap fokus. Selain itu, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh The American Journal of Clinical Nutrition, protein juga sangat penting untuk menjaga metabolisme. Jangan salah, telur dan daging unggas bukan hanya sumber dari protein, namun juga omega 6 yang juga merupakan asam lemak esensial.

2. Alpukat
Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam The Nutrition Journal menemukan bahwa mengonsumsi alpukat secara rutin dapat meningkatkan metabolisme. Alpukat memiliki kandungan vitamin E untuk mencegah penuaan, juga mengandung lemak sehat yang sangat baik bagi kekebalan tubuh Anda.

3. Salmon
Dengan memakan lebih banyak salmon, Anda bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan menjaga metabolisme, karena daging salmon kaya akan asam lemak dan omega-3, menurut artikel yang dikeluarkan oleh The University of Maryland Medical Center.

Artikel Selanjutnya
3 Trik Merawat Sepatu Kesayangan Anda
Artikel Selanjutnya
Kesalahan Ini Bisa Buat Anda Miliki Masalah Penuaan