Sukses

Hidangan khas Tiongkok Ini Dapat Anda Temui di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke Tangerang tidak lengkap tanpa mampir ke Rumah Makan Kelapa Kuning. Restoran ini mudah dikenali di antara deretan restoran lainnya dari papan petunjuk dan pohon kelapa kuning di depannya. Yang paling mencolok adalah pohonnya, yang dikenal sebagai pohon kelapa kuning, yang menjadi inspirasi dari nama restoran ini.

Menjual hidangan khas Tiongkok dengan harga terjangkau, restoran ini sudah berdiri sejak 40 tahun lalu. Meja bundar berukuran besar, ada di dalam ruangan yang dilengkapi penyejuk udara, cocok untuk digunakan bersantap bersama keluarga. Jika melihat sekilas ke daftar menu, Anda dapat menyimpulkan kalau hidangan yang tersedia di restoran ini ditawarkan dengan harga terjangkau.

Anda bisa memilih banyak pilihan hidangan mulai dari gurame asam manis, ayam goreng shanghai, sapo tahu seafood, sampai makanan khas Indonesia wajib seperti nasi goreng dan mie goreng. Ayam goreng shanghai dan sapo tahu seafood merupakan andalan restoran ini. 

Dengan harga Rp85.000, ayam goreng shanghai disajikan dalam porsi satu ekor ayam kampung dan sangat menggugah selera. Kombinasi sempurna rasa pahit, asam, manis, dan asin bergejolak di mulut pada gigitan pertama, yang merupakan hasil dari bumbu ngohiong (lima bumbu pedas tradisional Tiongkok). Saus shanghainya memiliki rasa manis dan asam dari saus tiram.

Sementara itu, menu sapo tahu seafoodnya berisi teripang, jamur, cumi-cumi, dan potongan udang dengan porsi yang besar. Hanya dengan harga Rp50.000, hidangan ini salah satu yang layak Anda coba.

Silakan langsung menuju Rumah Makan Kelapa Kuning jika Anda mencari makanan cina dengan harga terjangkau di daerah Tangerang. Pasti Anda tidak akan menyesal.

Temui tempat makan menarik lainnya di Good Indonesian Food (GIF).


Jl. Kanjeng Dalem No. 1
Tangerang, Banten
Telp: (021) 5524852
Buka setiap hari, pukul 09.00–15.00 dan 17.00–21.00 WIB
Rp50.000–70.000/US$3,60–5,10 per orang

 

Artikel Selanjutnya
Kalimat yang Perlu Anda Ketahui Saat Berwisata ke Dubai
Artikel Selanjutnya
Kuliner Khas 17 Agustusan untuk Kemeriahan HUT RI