Sukses

Mencicipi Nikmatnya Semangkuk Bihun Bebek di Medan

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengaku pencinta kuliner dan pernah singgah ke Medan, sudah pasti Anda pernah mendengar nama Bihun Bebek Asie yang terletak di Jalan Kumango. Beroperasi sejak 1930, rumah makan ini terkenal akan hidangan bihun bebeknya yang lezat, meskipun sedikit menguras kantong.

Tapi, jangan biarkan harganya yang di atas rata-rata tersebut membuat Anda ragu untuk mencicipi makanan ini. Karena percayalah, tiap rupiah yang Anda keluarkan dijamin setimpal dengan rasa yang Anda dapatkan.

Tersedia dua jenis kaldu yang digunakan untuk bihun bebek ini, yaitu herbal dan bebek. Kebanyakan rumah makan di Medan hanya menawarkan bihun bebek herbal karena relatif lebih mudah dalam segi pengolahan. Namun, tidak demikian halnya dengan Bihun Bebek Asie. Demi kepuasan pelanggan, restoran ini juga menyediakan bihun bebek yang disajikan dengan kaldu bebek. Proses memasaknya jelas lebih sulit, karena membutuhkan waktu yang lebih lama dan memerlukan lebih banyak daging bebek untuk menciptakan kuah yang kental, namun tidak amis.

Untungnya, Asie anak dari pemilik restoran ini tidak mau berkompromi jika menyangkut urusan rasa, meskipun biaya untuk mengolah makanan ini menjadi sedikit lebih mahal. Hingga saat ini, dia pun masih membuat sendiri bihun bebeknya.

Hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk menantikan pesanan makanan tiba. Semangkuk besar bihun bebeknya terdiri dari bihun dengan irisan daging bebek di bagian atas, bawang goreng, dan sayuran.

Aroma lezat dari bawang goreng dan minyak wijen langsung memanjakan indra penciuman. Daging bebeknya sangat lembut, tidak amis, dan memiliki rasa yang mampu menyeimbangkan tekstur kuahnya yang kental. 

Temui tempat makan legendaris lainnya di Good Indonesian Food (GIF).

Jl. Kumango No. 15,
Medan, Sumatra Utara
Buka Senin-Sabtu, pukul 06.30-23.00
Harga: Rp.70.000/US$5,30 per porsi

Artikel Selanjutnya
Lewat Menu Khas Nusantara, Tigor Kenalkan Indonesia di Negeri Kincir Angin
Artikel Selanjutnya
Berburu Nikmatnya Jajanan Khas Sunda di Festival Kuliner Serpong