Sukses

Perawatan Wajib Semua Wanita untuk Atasi Kulit Kusam dan Jerawat

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wanita di zaman urban dengan aktivitas padat dan kondisi ibu kota yang penuh dengan polusi membuat Anda mau tidak mau harus kenal dengan perawatan kecantikan. Tidak hanya di salon atau klinik kecantikan, perawatan kulit pun dapat dilakukan di rumah. Seperti yang diutaran dokter kulit Astrid Fabiola, permasalahan utama wanita terutama di ibu kota adalah kulit kusam dan jerawat.

Kedua permasalahan ini timbul akibat kondisi kulit dan lingkungan yang tidak higienis. Cara mengatasinya adalah dengan perawatan yang rutin. Perawatan yang rutin dapat mengatasi kulit kusam dan jerawat secara perlahan. Meski membutuhkan waktu yang lama, cara ini mampu memberikan hasil yang memuaskan.

Berikut solusi permasalahan kulit kusam bagi wanita urban di perkotaan dari dokter kulit Astrid Fabiola.

"Masalah wanita Indonesia terutama Jakarta adalah kulit kusam dan jerawat. Cara mengatasi kulit kusam dengan perawatan daily routine seperti facial wash, krim pagi siang malam, dan sunblock. Kalau ada waktu lakukan treatment datang ke salon untuk perawatan rutin," kata dr Astrid saat launching treatment terbaru dari Martha Tilaar Salon Day and Spa, pekan lalu di Jakarta.

Usahakan untuk tidak meninggalkan rutinitas perawatan kecantikan di rumah seperti mencuci wajah dengan bersih, menggunakan krim perawatan pagi, siang, dan malam. Untuk menyempurnakan hasil perawatan rutin ini, juga dapat ditambahkan dengan perawatan kecantikan di klinik yang aman.

"Karena kulit kita selalu beregenerasi setiap bulannya sehingga kulit mati akan menumpuk jika tidak rutin dibersihkan. Kulit mati yang menumpuk inilah yang akhirnya membuat wajah terlihat kusam. Rutin melakukan perawatan pengangkatan kulit mati akan memberikan hasil yang baik," ungkap consulting doctor di Puspita Martha ini.

Selain itu, penyebab kulit kusam lainnya yaitu dari paparan sinar matahari yang mempengaruhi pigmentasi kulit. Sinar matahari juga merangsang melanin yang berfungsi memberikan warna pada kulit. Anda dapat melindungi kulit dari sinar UV saat beraktivitas di luar rumah dengan melakukan perawatan kecantikan sehari-hari menggunakan sunblock.

Artikel Selanjutnya
Kulit Lebih Cerah dan Lembap dengan Facial Oksigen
Artikel Selanjutnya
9 Perawatan Kulit Wajah Ini Buat Anda Cantik Tanpa Makeup