Sukses

Strategi Sarinah Jadi Tempat Tujuan Belanja Kebanggaan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pusat perbelanjaan yang berdiri sejak 1962, Sarinah berbenah memperkenalkan produknya di era digital. Sebagai salah satu pusat perbelanjaan tertua di Jakarta, Sarinah yang terletak di lokasi strategis Thamrin ini memiliki strategi untuk melabeli sebagai tempat tujuan belanja kebanggaan Indonesia.

Salah satunya lewat acara Girls Love Shopping, kompetisi foto yang dimeriahkan 30 model di pelataran parkir barat Sarinah. Lewat kompetisi foto ini, Sarinah berencana memasarkan dan mengembangkan produk-produk UKM pilihan hingga siap ekspor.

“Produk-produk Sarinah harus bisa menjangkau khalayak banyak melalui e-commerce, instagram, facebook maupun media social lainnya," jelas GNP Sugiarta Yasa Direktur Utama PT. Sarinah (Persero).

Sarinah juga mendapat dukungan dari sinergi BUMN yang berpartisipasi seperti BNI dan mitra supplier Sarinah seperti Essetra Indonesia, Batik Chic, produk Carica Sarinah, Cup ofDjava by Sarinah, dan masih banyak lagi. Untuk menjangkau banyak orang, produk-produk tersebut harus dikenal, update, dan sesuai dengan keinginan para pembeli.

"Dengan semangat sinergi BUMN dan kebersamaan, Sarinah Pasti Bisa untuk menjadikan “the Windows of Indonesia,” tempat tujuan belanja kebanggaan bangsa Indonesia," pungkas GNP Sugiarta Yasa.

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Menperin Bangkitkan UKM di Jawa Timur
Artikel Selanjutnya
UKM Bisa Manfaatkan Portal Panduan Pembelian TI Ini