Sukses

Wanita, Ini Cara Manfaatkan Teknologi untuk Tambah Pendapatan

Liputan6.com, Jakarta Di era digital, wanita perlu memanfaatkan teknologi untuk mampu bertahan, bahkan mempercepat kariernya. Jika tidak, mereka akan tertinggal dengan generasi yang lebih muda.

Perusahaan konsultan di bidang manajemen bisnis Accenture, membuat penelitian bertajuk bertajuk, "Menuju Kesetaraan 2017: Leading in the New" (Maju di era Baru). Hasil penelitian itu didapatkan dari survei yang dilakukan pada 507 responden dari masing-masing 29 negara.

Salah satu poinnya, bagaimana wanita mampu memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan pendapatan lebih. Dewi Triana Saleh, Senior Manager Accenture, mengatakan, untuk mendapatkan penghasilan wanita harus bekerja.

Di sisi lain, wanita biasanya memiliki tanggung jawab lebih dengan rumah tangga. Maka dengan memanfaatkan teknologi, wanita bisa bekerja dengan lebih fleksibel.

"Misalnya jika ia bekerja di perusahaan yang mengadaptasi teknologi dengan baik, maka rapat bisa dilakukan melalui internet sehingga mereka bisa lebih fleksibel. Mereka bisa bekerja dari rumah dan lebih banyak waktu untuk mengurus rumah tangga," tuturnya di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Pendapatan juga tidak harus berasal dari gaji, tetapi dari hal lainnya. Chitrawati Juganda, Senior Manager Accenture, mengatakan, teknologi pun bisa dimanfaatkan bagi wanita untuk memperoleh penghasilan tambahan. Bahkan hal ini juga bisa dilakukan bagi mereka yang ingin mendedikasikan waktunya untuk mengurus rumah tangga.

"Mereka bisa berjualan lewat media sosial, misalnya. Hal ini juga membutuhkan kemampuan beradaptasi dengan teknologi dan perkembangan zaman," kata Chitra.