Sukses

3 Kunci untuk Percepat Karier Para Wanita di Era Digital

Ada tiga akselerator yang perlu dilakukan para wanita untuk mempercepat jenjang kariernya.

Liputan6.com, Jakarta Demi kesetaraan, wanita perlu mendapatkan kesempatan bekerja yang sama dengan pria. Namun, secara kodrat, wanita karier yang menikah biasanya memiliki tanggung jawab mengurus rumah tangga.

Meski demikian, hal itu tidak harus menghambat karier seorang wanita. Mereka juga mampu berkarier cemerlang seperti halnya pria, asalkan wanita menjalani karirnya sekaligus dengan akseleratornya.

Perusahaan konsultan di bidang manajemen bisnis Accenture, membuat penelitian bertajuk bertajuk, "Menuju Kesetaraan 2017: Leading in the New" (Maju di era Baru). Para peneliti pun merumuskan ada tiga akselerator yang perlu dilakukan para wanita karier. 

Hasil riset Accenture mengungkapkan bahwa para wanita lulusan universitas di negara-negara bertumbuh pada tahun 2020 dapat menjadi generasi pertama yang dapat mengaplikasikan tiga akselarator kunci untuk mendukung karier mereka di masa depan.

Tiga akselarator kunci untuk membantu perempuan meningkatkan karier mereka, yaitu:

- Kemahiran digital
Sejauh mana para wanita menggunakan teknologi digital untuk terkoneksi dengan pihak lain, belajar dan bekerja.

- Strategi dalam karier
Kebutuhan bagi wanita karier untuk memiliki cita-cita yang tinggi, membuat pilihan-pilihan, dan mengelola karier mereka secara proaktif.
"Para wanita harus tahu, ini yang saya mau lakukan untuk karier saya, sehingga ia dapat menentukan pilihan-pilihan yang tepat," ujar Chitrawati Juganda, Senior Manager Accenture, di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

- Penggunaan teknologi
Peluang untuk mengakuisisi teknologi yang lebih besar dan kemampuan digital yang lebih kuat untuk menyeimbangi kemampuan pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini