Sukses

Begini Cara Siasati Pengeluaran Transport Saat Wisata ke Dubai

Liputan6.com, Jakarta Menjelajahi keindahan Dubai tentu menjadi impian setiap orang. Namun banyak orang menganggap, persoalan biaya yang mahal kerap menjadi alasan mengurunkan niat mengunjungi Dubai. Padahal banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjelajahi Dubai tanpa harus menghabiskan banyak uang, salah satunya adalah dengan menyiasati pengeluaran transportasi.

Transportasi umum di Dubai dioperasikan oleh Roads & Transport Authority (RTA), yang terdiri dari Dubai Metro (kereta), bis, bis air, dan taksi air. Dubai Metro sendiri dibuka untuk umum pada 2009, ini merupakan moda transportasi termurah dan termudah yang bisa digunakan untuk menjelajahi Dubai.

Dubai Metro terbentang hingga 75 kilometer yang tersebar di seluruh destinasi utama, kereta Dubai Metro akan tiba tiap 2 hingga 5 menit dari pukul 06.00 pagi hingga 11.00 malam (Kamis dan Sabtu), dan pukul 01.00 malam pada Jumat. Harga tiketnya sendiri beragam dari AED 2 atau sekitar Rp 7 ribu untuk satu zona pemberhentian hingga AED 6,5 atau sekitar Rp 25 ribu untuk lima zona pemberhentian.

Abra juga menjadi moda transportasi yang bisa menghemat bujet traveling Anda saat mengunjungi Dubai. Transportasi berupa kapal kayu ini bisa mengantarkan Anda menjamahi seluk beluk keindahan Dubai. Hanya dengan membayar AED 1 atau sekitar Rp 3.500 untuk sekali jalan, Anda bisa menjelajahi dua rute, yaitu stasiun Abra Bur Dubai ke stasiun Abra Old Souq dan Stasiun Abra Souq ke Stasiun Abra Al-Sabkha.

Selain Dubai Metro dan Abra, Anda juga bisa menggunakan jasa sewa sepeda saat di Dubai. Sewa sepeda berada di area utama Dubai, termasuk Downtown Dubai dan Dubai Marina, dan beroperasi selama 24 jam. Yang menarik, wisatawan bisa menyewa sepeda menggunakan aplikasi digital NextBike pada telepon pintar. Tiap orang bisa meminjam hingga empat unit sepda, dengan harga peminjaman satu sepeda yaitu AED 15 atau sekitar Rp 55 ribu untuk 30 menit dan AED 80 atau sekitar Rp 300 ribu untuk 24 jam.

Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa menggunakan paket trip sekali jalan. Di Dubai terdapat satu paket RTA yang dikenal dengan nama “One Day in Dubai”. Paket ini memudahkan wisatawan yang ingin menggunakan transportasi umum berkeliling destinasi wisata dengan biaya sekali jalan.

Artikel Selanjutnya
Ternyata, Ini 19 Hal dari Anda yang Buat Orang Lain Jatuh Cinta
Artikel Selanjutnya
4 Keintiman Ini Harus Diketahui Ketika Jalin Hubungan Asmara