Sukses

Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah dengan Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta Traveloka baru saja menjajaki kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Dengan kerjasama tersebut, kini setiap orang bisa memesan tiket kereta api yang menyediakan lebih dari 5.000 rute dan menjangkau lebih dari 250 stasiun di 70 kota di Jawa dan Sumatera. Pemesanan kursi sendiri bisa dilakukan 90 hari hingg 6 jam sebelum tanggal keberangkatan. Dengan begitu, pemudik yang menggunakan kereta api tahun ini sudah bisa memesan kursi kereta mulai 18 Maret 2017.

Tak hanya itu, kerjasama tersebut juga menciptakan beberapa kemudahan bagi pengguna jasa kereta api, antara lain pelanggan bisa memilih metode pembayaran yang beragam, yaitu melalui kartu kredit, ATM transfer, maupun internet banking. Pengguna juga bisa melakukan pencarian tiket kereta api berdasarkan kota, bukan berdasarkan nama stasiun. Yang terpenting, pengguna Traveloka bisa langsung mendapatkan boarding pass resmi dengan cara memindai barcode yang tertera di etiket Traveloka di stasiun keberangkatan.

Terkait hal ini, Caesar Indra, Senioar VP Business Development Traveloka mengatakan, “Saya sangat antusias dengan kerjasama ini. Ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk tidak hanya memberikan pengalaman booking terbaik, tapi juga memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi seluruh pelanggan.”

Bagi Anda yang ingin memesan tiket menggunakan Traveloka, perbarui terlebih dahulu aplikasi Anda ke versi terbaru, yaitu V2.9. Setelah diperbarui, akan muncul layananan pemesanan “TiketKeretaApi” muncul dengan ikon berwarna oranye di halaman utama. Pengguna tinggal memilih destinasi awal dan akhir, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Setelah memilih kursi yang tersedia, pengguna masuk ke halaman pembayaran.

Selesai melakukan pembayaran, etiket yang berisi barcode akan dikirim melalui email dalam hitungan menit. Pada saat hari keberangkatan, pengguna hanya tinggal memindai barcode untuk mencetak boarding pass.

Artikel Selanjutnya
Kini Batas Pembayaran Pembelian Tiket Kereta Hanya 1 Jam
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Naik Kereta Api Jadi Pilihan Cerdas Para Traveler