Sukses

Jepang Segera Wujudkan Hotel Mengambang di Tengah Laut

Liputan6.com, Jakarta Bayangkan apa rasanya berbaring di tempat tidur dalam sebuah kapsul mengambang, dan menyaksikan bintang-bintang di malam hari di pulau terpencil? Pengalaman wisata ini bukan lagi sekadar impian, pasalnya taman hiburan Huis Ten Bosch Jepang akan mewujudkannya di akhir tahun ini.

Seperti yang diberitakan laman Japantimes, Minggu (12/3/2017), resor dan taman hiburan bergaya Eropa yang berlokasi tidak jauh dari Sasebo tersebut tengah mengembangkan layanan baru, yang memungkinkan pengunjung tidur di kapsul berbentuk bola mengambang di tengah laut.

Terkait peluncuran hotel mengapung, pihak Huis Ten Bosch berharap layanan tersebut dapat membantu menarik lebih banyak kunjungan wisatawan, baik dari Jepang maupun pasar luar negeri, termasuk Indonesia.

Dibanderol dengan harga sekitar 30 ribu Yen atau sekitar Rp 3,5 juta per malam, tiap pengunjung sudah bisa merasakan sensasi menginap di hotel kapsul mengambang berkapasitas empat orang, yang dilengkapi kamar tidur di bagian atas dan kamar mandi di bawahnya. 

Huis Ten Bosh sendiri merupakan taman hiburan terluas di Jepang dengan luas area mencapai 1,5 juta meter persegi dan berseberangan langsung dengan Omura Bay. Taman hiburan ini mencerminkan hubungan sejarah antara Belanda dan Jepang yang dimulai pada 1609, saat sebuah pos perdagangan dibuka oleh Belanda di Hirado, tidak jauh dari Sasebo. Tak heran jika berkunjung ke tempat ini, suasana Belanda sangat kental terasa, termasuk pada bangunannya yang bergaya Eropa klasik.

Artikel Selanjutnya
Berdesain Unik, Hotel di Singapura Ini Jadi Incaran Para Turis
Artikel Selanjutnya
Wajah Water Park Indoor di Jerman, Mirip Pantai Asli