Sukses

Bus Wonderful Indonesia Hebohkan Travel Expo Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Wonderful Indonesia kali ini menginvasi travel expo terbesar di dunia, Internatinale Tourismus Borse (ITB), sejak 8-12 Maret 2017 di Berlin, Jerman. Branding Wonderful Indonesia membungkus bus-bus pariwisata yang keliling Messe Berlin dan ibu kota Federal Jerman yang mencuri perhatian.

Berbagai pemandangan indah Indonesia seperti Danau Toba Sumatera Utara, Stupa Budha Candi Borobudur, juga perempuan memanggul timbunan buah-buahan di atas kepala dengan background sawah hijau di ubud, Bali me-wrapping bus dengan apik. Menurut Menpar Arief Yahya, ITB menjadi momen tepat untuk memperkenalkan Wonderful Indonesia kepada pelaku bisnis pariwisata dari 187 negara, 5 benua, 10.000 exhibitors, 1.000 buyers top dunia, 26.000 pengunjung konvensi, dan 120.000 trade visitors.

"Timing yang pas untuk menaikkan selling sekaligus branding wonderful Indonesia di komunitas pariwisata dunia. ITB merupakan travel expo terbesar di dunia dan kita curi peluangnya," cetus Arief Yahya.

ITB Berlin juga menjadi rujukan tren pariwisata dunia. Berbagai tren terkini entah terkait teknologi, digital, destinasi, airlines, aksesibilitas, dan marketing di sektor pariwisata bermula di expo ini. Selain menjaring perhatian dunia, bus Wonderful Indonesia yang mobile keliling kota Berlin dan outdoor di halaman Messe juga ingin menarik perhatian travellers asal Herman.

"Wisman Jerman nomor 3 terbesar dari Eropa ke Indonesia setelah Inggris dan Prancis. Proyeksi 2017 dipatok target 306 ribu dari 231.694 wisman di 2016," lanjutnya lagi.

Selain itu, bus Wonderful Indonesia juga dapat membangkitkan pride untuk memperkuat Indonesia di kompetisi antar exhibitors di ITB Berlin. "Kami tidak hanya bermain di area Messe, venue pameran, tetapi juga kota Berlin yang bersentuhan dengan MICE paling akbar," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Garuda Indonesia - BNI Luncurkan Program Ayo Liburan
Artikel Selanjutnya
Meriahnya Bon Odori, Festival Masyarakat Jepang di Negeri Jiran