Sukses

Trik Berbelanja Peralatan Rumah Tangga

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda baru saja menikah atau memiliki rumah baru, pasti Anda akan disibukkan dengan aktifitas memilih dan membelanjakan peralatan rumah tangga. Anda tentu tidak ingin rumah baru terlihat kosong begitu saja. Rasa ingin mengisi rumah dengan berbagai peralatan rumah tangga yang disukai dan berguna untuk kehidupan pasti timbul. Berikut ini adalah trik berbelanja peralatan rumah tangga yang baik.

1. Tetapkan anggaran
Pastikan Anda memiliki anggaran khusus untuk berbelanja peralatan rumah tangga. Setelah itu pecah anggaran tersebut dalam kategori yang lebih kecil, seperti anggaran untuk wilayah kamar tidur, anggaran untuk wilayah dapur, anggaran untuk wilayah ruang tamu, dan sebagainya. Anggaran ini membantu Anda untuk berbelanja sesuai dengan kemampuan.

2. Konsultasikan dengan ahli desainer interior
Jika Anda memiliki anggaran lebih, ada baiknya untuk menyewa jasa seorang desainer interior untuk mendekorasi rumah baru Anda. Ajukan permintaan untuk menyulap rumah baru yang semula kosong menjadi tempat favorit yang nyaman ditinggali. Konsultasikan apa yang Anda inginkan dan jangan lupa untuk katakan jumlah anggaran yang dimiliki pada desainer interior tersebut. Anda juga dapat bertanya hal-hal yang kurang dipahami dan meminta bantuan pada desainer interior tersebut seputar dekorasi rumah. Desainer interior Anda pun dapat membantu untuk membeli peralatan rumah tangga yang sesuai dan dengan produk tertentu yang direkomendasikannya.

3. Sesuaikan dengan kapasitas ruangan
Pastikan besar dan kapasitas ruangan di rumah Anda cocok dengan peralatan rumah tangga yang Anda belanjakan. Jangan sampai berbelanja peralatan rumah tangga yang terlalu kecil atau besar di ruangan yang tidak sesuai sehingga tidak meninggalkan kesan sempit atau lengang di rumah Anda.

4. Sesuaikan dengan jumlah penghuni rumah
Sesuaikan pembelanjaan peralatan rumah tangga Anda dengan jumlah penghuni rumah Anda. Misalnya, jika Anda ingin membeli mesin cuci atau kulkas, pastikan membeli yang pas dan cukup untuk keperluan semua orang di rumah Anda.

 

(Odilia Hana Santos

Artikel Selanjutnya
Hubby Hatch, Inovasi Baru untuk Pria Menunggu Pasangan Belanja
Artikel Selanjutnya
Macet Parah, Pria Ini Pilih Berenang di Sungai Pergi ke Kantor