Sukses

Begini Cara menuangkan Perasaan Lewat Tulisan

Liputan6.com, Jakarta Meluapkan perasaan bisa diwujudkan dengan beragam cara. Salah satunya bisa dilakukan lewat tulisan. Lalu bentuk apa saja si yang bisa dilakukan untuk meluapkan perasaan Anda lewat tulisan. Berikut caranya. 

1. Membuat Pantun
Pantun yang dibuat sedemikian rupa akan menjadi sangat bermakna dan menghibur serta menggugah hati dan perasaan pembacanya.

2. Membuat Puisi
Puisi yang ditulis dari hati biasanya akan sangat menyentuh para pembaca dan akan menjadi inspirasi bagi banyak pembacanya.

3. Membuat Cerita atau Novel
Anda dapat memanfaatkan suasana hati atau perasaan Anda untuk membuat sebuah karangan atau tulisan berupa cerita pendek atau novel. Sebuah karya yang lahir dari hati biasanya akan sangat menakjubkan hasilnya.

4. Menulis Buku Harian atau Blog Pribadi
Hal ini adalah yang paling lazim dan umum dilakukan. Menulis buku harian atau blog pribadi menjadi pilihan utama sebagian besar orang. Menulis buku harian dan blog pribadi juga merupakan aktifitas yang menyenangkan jika Anda rajin menulis setiap hari.

5. Membuat Lagu
Jika Anda memiliki talenta dan bakat di bidang musik, Anda dapat menuangkan perasaan menjadi lirik sebuah lagu. Anda dapat memberikan nada untuk lagu tersebut dan dengarkanlah bagaimana indahnya karya yang Anda buat. 

(Odilia Hana Santoso)

Artikel Selanjutnya
Dituding Merebut Suami Orang, Begini Tanggapan Ria Ricis
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram