Sukses

Lakukan 4 Hal Sederhana agar Makin Disayang Ibu Mertua

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, memiliki seorang ibu mertua merupakan hal yang cukup menegangkan. Banyak kekhawatiran mendapatkan ibu mertua dengan kriteria menyebalkan.

Namun, bagaimana pun kriteria ibu mertua yang didapatkan, Anda harus tetap mendekatkan diri dan menyayangi seperti ibu sendiri. Sebab, dia adalah ibu dari pendamping hidup yang Anda sayangi.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda praktikkan untuk mengambil hati sang mertua yang akan membuatnya bahagia;

1. Mengunjunginya secara rutin maupun spontan
Ibu mertua akan sangat senang jika Anda peduli dan memperhatikannya. Dengan menjadwalkan kunjungan rutin dan spontan, ibu mertua Anda akan merasa diperhatikan dan dihargai. Ibu mertua Anda pasti akan semakin mengasihi Anda.

2. Menelepon atau mengirimkannya pesan teks
Menelepon dan mengirimkan pesan teks untuk sekadar menanyakan kabarnya dan menceritakan kejadian kecil yang Anda dan suami alami pun dapat menjadi suatu pilihan menarik perhatian mereka.

3. Memberikan hadiah kecil
Ibu mertua Anda juga pasti menerima hadiah dari Anda. Jika ia suka memasak, belilah peralatan memasak baru atau jika gemar berkebun, carilah hal yang ia butuhkan. Hadiah kecil menjadi perhatian berarti bagi ibu mertua.

4. Mengirimkan kejutan spontan
Jika Anda tinggal di kota yang berbeda dengan ibu mertua, pilihan untuk memberikan kejutan kecil seperti paket oleh-oleh atau foto keluarga membuatnya merasa selalu diingat. Atau buatlah sebuah video bersama suami yang ditujukkan khusus untuknya. 

 

(Odilia Hana Santoso)