Sukses

Isi Waktu Luang Anda dengan Mencoba 3 Kerajinan Tangan Ini

Intip tips teknik sederhana membuat kerajinan tangan seru dan unik berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda termasuk orang yang hobi membuat kerajinan tangan, maka Anda tidak asing mendengar kata Do It Yourself (DIY), bukan? DIY ini mulai terdengar santer beberapa tahun belakangan ini saat hobi membuat kerajinan tangan mulai banyak diminati.

Beragam bentuk kerajinan tangan pun dapat dibentuk dengan cara-cara sederhana sambil mengisi waktu luang Anda di rumah. Berikut ini adalah beberapa teknik seru dan unik untuk membuat barang-barang yang dapat dibuat dengan kedua tangan dan tidak perlu ribet membuatnya. 

1. Menjahit
Kerajinan tangan yang dapat Anda buat dengan teknik menjahit adalah tas, dompet, kantong belanja, dan sebagainya. Anda dapat membuatnya selucu dan semenarik mungkin sesuai selera Anda. Atau menjahit patch dan embelish pada tas, busana dan celana jeans. 

2. Merajut
Selain menjahit, merajut merupakan teknik membuat kerajinan tangan dengan teknik yang sejenis. Hasil kerajinan tangan dengan teknik merajut adalah sweater, selendang, syal, gantungan kunci, bando, dan masih banyak lagi. Menarik, bukan?

3. Origami
Teknik melipat kertas yang berasal dari Jepang atau origami ini banyak digemari orang dari berbagai kalangan usia. Selain sederhana, origami paper ini dapat dibuat menjadi beraneka ragam kreasi kerajinan tangan untuk menghiasi ruangan di rumah Anda. 

Odilia Hana Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.