Sukses

Waspadai 3 Hal Ini pada Anak

Orangtua, kenali dan waspadai 3 hal ini pada anak Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda para orangtua, Anda pasti ingin yang terbaik bagi putra dan putri Anda, bukan? Mendidik anak memang bukan perkara mudah. Banyak hal yang perlu dikorbankan dan dilakukan dengan sabar dalam mendidik dan membesarkan buah hati. Kenali 3 hal yang harus diwaspadai berikut ini pada anak Anda.

1. Pergaulan yang buruk
Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. Pastikan bahwa anak-anak memiliki pergaulan yang sehat di lingkungannya bersama teman-temannya. Anda perlu mengenal siapa saja teman-temannya.

2. Kebohongan
Kebohongan pertama akan membuka pintu menuju kebohongan-kebohongan selanjutnya. Kebohongan akan menjadi sebuah kebiasaan jika dibiarkan begitu saja. Pastikan anak-anak Anda tidak suka berbohong pada Anda dan tidak ada hal yang disembunyikannya dari Anda.

3. Kebiasaan buruk
Kebiasaan yang buruk akan mendarah daging dan menjadi berbahaya bagi masa depan anak-anak. Pastikan anak-anak Anda tidak memiliki kebiasaan buruk dan ajari mereka untuk mempertahankan kebiasaan-kebiasaan yang baik.

 


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.