Sukses

Hobi Traveling? Trik Cerdas Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda telah mengetahui bahwa aktivitas di luar ruangan dapat membuat kulit membutuhkan perawatan ekstra. Sinar matahari bukan tidak memberikan dampak buruk apapun pada kulit Anda jika terus menerus terkena paparannya.

Kulit yang terkena paparan sinar matahari terus menerus bisa jadi terbakar, atau bahkan memicu risiko terkena penyakit kanker kulit. Hal inilah yang juga menjadi perhatian Nivea Sun.

Nivea Sun yang telah berdiri sejak tahun 1936 berusaha konsisten memberikan perlindungan dan perawatan pada kulit secara menyeluruh dari bahaya paparan sinar matahari. Tim Liputan6.com berkesempatan menjajal kegiatan di luar ruangan bersama Nivea, yaitu berlayar menggunakan QuickSilver Cruise dari Pelabuhan Sunda Kelapa ke Kepulauan Seribu.

Pada acara ini, Nivea memberikan workshop dan product experience, di mana semua orang harus mencoba berada di bawah paparan sinar matahari tepat tengah hari, menggunakan perlindungan dari berbagai produk Nivea Sun.
"Nivea memahami bahwa Indonesia merupakan negara tropis dengan potensi pariwisata yang luar biasa," papar Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia.

Sinar matahari memiliki berbagai manfaat, seperti vitamin D3 dan meningkatkan suasana hati yang bahagia. Namun, jika Anda terus menerus mendapatkan paparan sinar matahari, maka kulit juga akan terbakar, menggelap, mengalami penuaan, dan kanker kulit.

Inilah mengapa sangat penting menggunakan suncare baik di dalam maupun di luar ruangan, seperti SPF atau Sun Protection Filter dan PA atau Protection Against UVA. Walaupun penggunaannya disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing orang, suncare harus diaplikasikan menurut aturan pemakaian yang benar. Bagaimana caranya?

Untuk bagian-bagian tubuh yang memiliki bidang kulit cukup luas, aplikasikan 2 kali telapak tangan Anda, seperti tangan, kaki, perut, dan punggung. Sedangkan untuk bagian tubuh yang memiliki kulit dengan cakupan yang tidak terlalu luas, aplikasikan 1 kali telapak tangan saja, seperti leher. Ulangi proses ini setiap dua jam sekali.

Nivea Sun memiliki 18 jenis produk yang berbeda sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, mulai dari Kids, Regular, hingga Tanning. Tidak heran jika beberapa waktu belakangan, Nivea Sun juga mendukung jalannya produksi film Labuhan Hati di Labuan Bajo dan Pulau Komodo, tempat-tempat dengan sinar matahari yang sangat terik di siang hari.

Anda bisa ikut merasakan keindahan Labuan Bajo bersama dengan dua orang pemeran utama dari film Labuhan Hati, yaitu Ramon Tungka dan Kelly Tandiono dengan mengikuti beberapa tantangan yang bisa Anda lihat di nivea.co.id. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda