Sukses

Tips Temukan Jodoh Saat Traveling

Liputan6.com, Jakarta Traveling tidak hanya memberikan Anda kesegaran dari penat. Barangkali Anda juga bisa menemukan jodoh. Tentu saja karena jodoh bisa bertemu di tempat-tempat yang tidak terduga, bukan?

Traveling artinya mengunjung tempat baru sehingga kemungkinan besar orang-orang yang Anda temui juga baru. Jika mereka tertarik, biasanya pembicaraan akan lebih mudah dimulai.

Dilansir dari Yourtango, Minggu (12/3/2017), ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk membantu Anda menemukan jodoh saat traveling

1. Hilangkan semua pikiran negatif
Mungkin sebelum pergi ke suatu tempat, Anda terlanjur berpikir negatif tentang tempat itu. Misalnya, "di sana tidak ada lajang seumuran saya yang mungkin tertarik kepada saya." Padahal pikiran itu harus segera dihilangkan. Karena di tempat mana pun pasti akan ada lajang yang mungkin tertarik pada Anda.

2. Jangan ragu membuka diri
Jika Anda bertemu dengan seseorang menarik saat berpergian, jangan ragu untuk mengajak orang itu berkenalan. Bahkan, Anda perlu lebih spesifik menjelaskan bahwa Anda adalah lajang yang siap membuka lembaran baru.

3. Minta dikenalkan teman
Meminta untuk dikenalkan oleh teman kepada temannya tidak akan membuat Anda terlihat seperti lajang frustasi. Melainkan, Anda membuka peluang bertemu dengan calon pujaan hati.

4. Coba memisahkan diri sebentar dari kelompok
Bila Anda tidak berpergian sendirian, cobalah memisahkan diri sejenak dari kelompok. Bersama-sama dengan teman mungkin tidak membuat Anda lebih menonjol dan bertemu orang baru.

5. Cek acara lokal di tempat tujuan
Acara lokal seperti festival musik atau budaya akan meningkatkan kemungkinan Anda untuk lebih banyak orang baru. Ini akan meningkatkan kesempatan Anda untuk menemukan cinta.

6. Targetkan berkenalan dengan satu orang baru setiap harinya
Semakin banyak bertemu orang, semakin terbuka kemungkinan Anda bertemu dengan calon pujaan hati. Maka targetkanlah bertemu orang baru setiap hari dan jangan ragu untuk menyapa lebih dulu.

7. Bawalah selalu bahan bacaan
Barang bacaan akan lebih mudah memancing orang untuk berkomentar. Ini bagus untuk memulai sebuah percakapan.

8. Tawarkan peta
Meskipun Anda pelancong, tetapi keahlian Anda membaca peta mungkin lebih baik daripada pelancong lainnya. Maka jangan segan-segan menawarkan diri membaca peta saat melihat pelancong lainnya kebingungan dengan suatu tempat. Atau sebaliknya, Anda bisa bertanya soal suatu area kepada pelancong lainnya.

Artikel Selanjutnya
Panduan Sukses Kencan Online untuk Milenial
Artikel Selanjutnya
Hari Gini Masih Malu-Malu? Ikuti 5 Tips Biar Supel dan Gaul