Sukses

Bertemu Jodoh di Tempat Kerja? Bersiap Hadapi Konsekuensi Ini

Jodoh dapat bertemu di mana saja, termasuk di tempat kerja. Apakah Anda akan menemukannya di sana dan apa konsekuensinya?

Liputan6.com, Jakarta Jodoh dapat bertemu di mana saja, termasuk di tempat kerja. Lantas, apakah Anda akan menemukan jodoh di sana? Lalu bagaimana kelebihan dan kelemahannya?

Di satu sisi, memiliki pasangan yang bekerja di tempat yang sama dengan Anda tentu menyenangkan. Anda dapat bertemu dia setiap hari. Saat jam makan siang, Anda bisa pergi bersamanya. Sepulang kantor, Anda dapat lanjut berkencan.

Namun, di sisi lain, Anda bisa dicap tidak profesional. Apalagi jika hubungan Anda sedang dilanda masalah, sedikit atau banyak hal ini akan mempengaruhi performa Anda di pekerjaan.

Dilansir dari laman toughnikel, Sabtu (11/3/2017), mendapatkan jodoh di lingkungan pekerjaan sebenarnya bukan hal yang aneh. Sebab, banyak orang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja.

Orang pun cenderung lebih mengenal rekan kerja mereka dibanding dengan teman-teman di lingkungan lainnya. Setiap minggu, orang menghabiskan sekitar 40 jam atau lebih untuk bekerja.

Di kantor, Anda bertemu dengan orang yang sama setiap hari. Berinteraksi dengan mereka, mengetahui kepribadian mereka secara pribadi maupun profesional.

Anda mengerjakan proyek bersama. Anda mengerti bagaimana rekan kerja mengatasi stres dan memperlakukan orang. Dalam hal ini, Anda pun seperti mengambil langkah lebih dulu untuk mengenal pasangan.

Tak heran, hal ini pun memperkuat kemungkinan seseorang akan bertemu dengan jodohnya di lingkungan kerja. Namun, jika Anda ingin mengembangkan karier lebih baik lagi, tentu Anda juga perlu memikirkan profesionalitas.

Mencari jodoh di lingkungan kerja boleh saja, asal Anda mampu mengatasi konflik urusan pribadi dan pekerjaan. Bila terjadi masalah di pekerjaan, jangan sampai hal itu berpengaruh terhadap hubungan, begitu pula sebaliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.