Sukses

5 Perawatan Rambut Alami yang Dapat Anda Coba Sendiri di Rumah

Lakukan 5 macam perawatan rambut alami di rumah untuk memperkuat helaian Rambut Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ingin memiliki helaian rambut yang lebih kuat tanpa anggaran yang berlebihan? Atau bosan dengan beragam permasalahan rambut yang menahun walaupun sudah mencoba beragam produk perawatan rambut yang ada di pasaran? 

Beberapa tips perawatan rambut alami berikut ini dapat Anda coba sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan anggaran yang berlebihan, demi memiliki helaian rambut kuat seperti dikutip dari situs Boldsky.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan dapat membantu menutrisi kulit kepala. Hal ini juga dapat merangsang proses pertumbuhan rambut. Panaskan sedikit minyak zaitun dan gunakan untuk memijat kulit kepala Anda sebelum tidur. Cuci rambut seperti biasa keesokan harinya.

2. Telur dan Madu

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

Telur dapat menjadi sumber asupan protein untuk rambut. Selain dengan cara dimakan, Anda juga dapat membuat masker rambut dengan menggunakan telur. Caranya, campurkan putih telur dengan madu dan aplikasikan selama satu jam. Kemudian bilas seperti biasa.

3. Lidah buaya

Ilustrasi Foto Lidah Buaya (iStockphoto)

Perawatan yang satu ini dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH pada kulit kepala. Campur beberapa gel lidah buaya dengan santan dan aplikasikan pada rambut Anda. Lama kelamaan tekstur rambut akan lebih lembut dan halus.

4. Minyak jarak

Minyak jarak mengandung asam lemak omega yang dapat membuat helaian rambut lebih kuat. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak jarak setiap seminggu sekali secara rutin.

5. Henna

Henna adalah salah satu perawatan deep conditioning terbaik yang bisa Anda berikan kepada helaian rambut. Setelah beberapa kali Anda lakukan perawatan rambut dengan henna, rambut akan terasa lebih tebal dan kuat.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini