Sukses

Wanita, Ini 6 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Memutuskan Menikah

Simak beberapa hal di bawah ini yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menikah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan bukan suatu hal yang bisa diputuskan dalam waktu satu malam. Tidak peduli berapa lama hubungan asmara yang Anda jalin bersama pasangan, pernikahan membutuhkan lebih banyak faktor daripada yang pernah Anda bayangkan, terutama untuk kaum wanita.

Dilansir dari purewow.com, Senin (13/3/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang wajib diketahui oleh kaum wanita, sebelum memutuskan untuk menikah. Penasaran?

1. Pernikahan juga mempengaruhi pajak
Ketika Anda masih melajang dan belum berkeluarga, kewajiban Anda adalah membayar tagihan diri Anda sendiri. Tentu saja hal ini akan berbeda ketika Anda telah menikah, termasuk dalam hal pajak.

2. Keuangan yang harus dikelola bersama
Sebelum menikah, Anda dan pasangan melakukan berbagai hal, termasuk mengurus keuangan secara terpisah satu sama lain. Namun ketika menikah, Anda dan pasangan tentu memiliki mimpi yang sama, seperti membeli rumah dan kendaraan. Hal-hal seperti inilah yang membutuhkan kerjasama antara dua orang yang menikah.

3. Bahasa cinta pasangan
Cara masing-masing orang mengungkapkan perasaan cinta tentu berbeda-beda, termasuk bagaimana Anda dan pasangan yang pasti memiliki cara yang berbeda. Sebelum menikah, pastikan Anda telah memahami bahasa cinta pasangan untuk menghindari konflik di awal-awal pernikahan.

4. Cara bertengkar yang berbeda
Sebelum menikah, ketika sebuah pertengkaran terjadi dan tidak bisa dilerai, maka Anda dan pasangan bisa memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut. Namun tidak ketika Anda telah berani memutuskan menikah, Anda dan pasangan harus menemukan cara yang lain untuk bertengkar dan menyelesaikan masalah.

5. Memahami bagaimana caranya bekerjasama
Ketika menikah, Anda harus memahami bahwa diri Anda dengan pasangan telah menjadi satu tim yang tidak bisa dipisahkan.

6. Anda dan pasangan adalah sebuah keluarga
Di awal pernikahan mungkin masih terasa aneh menganggap adik pasangan juga merupakan adik Anda sendiri. Hal yang harus dipahami di awal pernikahan adalah peran tersebut, bahwa Anda dan pasangan telah menjadi satu keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini