Sukses

Ubah Gaya Hidup dan Pilihan Makanan Saat Anda Menginjak Usia 30

Liputan6.com, Jakarta Sebagai manusia, kita tahu bahwa proses penuaan adalah bagian tak terelakkan dari kehidupan. Banyak hal akan berubah, termasuk daya tahan tubuh dan kesehatan kita. Saat masih muda, tubuh memiliki lebih banyak energi dan kekuatan. Namun lama kelamaan tingkat energi akan menurun, seiring dengan daya tahan tubuh dan gaya hidup yang Anda jalani.

Ketika kekebalan tubuh, dan proses penuaan mulai terjadi, Anda harus mulai memperhatikan beberapa hal. Terutama jenis asupan makanan yang kita pilih. Berikut adalah beberapa tips pola makan ketika Anda memasuki usia 30 tahun seperti dikutip dari situs Boldsky.

1. Hindari terlalu banyak asupan kopi, karena banyak orang yang berusia 30-an cenderung menambahkan porsi minum kopi agar tetap energik di tempat kerja. Padahal kopi dapat membuat proses degenerasi sel lebih cepat.

2. Untuk Anda para wanita, sebaiknya rutin menyantap pisang, karena kandungan kalium dalam pisang dapat meringankan beragam rasa kurang nyaman saat menstruasi.

3. Perbanyak sayuran hijau seperti bayam, karena kandungan folat dalam bayam sangat baik bagi daya tahan tubuh.

4. Tambah asupan makanan yang kaya kalsium seperti, susu dan yoghurt untuk kekuatan tulang dalam tubuh.

5. Buah jeruk yang mengandung vitamin C, dapat membantu dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

6. Jangan sampai Anda terlambat makan atau melewatkan jadwal makan, karena dapat menurunkan tingkat metabolisme tubuh dan juga meningkatkan kadar gula darah Anda.

7. Konsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, seperti alpukat dan kelapa.

8. Hindari minum terlalu banyak alkohol dan gaya hidup yang menuntut tubuh tidur larut malam, karena dapat memperburuk proses inflamasi dalam tubuh.


Tera Tri Yusepi

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Bertubuh Ekstra, Pretty Asmara Pede Tampil Nyentrik dan Terbuka