Sukses

Jodoh Itu Tidak untuk Selamanya, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang masih memiliki kepercayaan bahwa jodoh adalah seseorang yang akan membuat hidup mereka bahagia selamanya. Namun, apakah pendapat ini benar adanya?

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (11/3/2017), dari beberapa pasangan menikah yang diteliti mengungkapkan bahwa mereka tidak selalu merasa bahagia dengan pasangan mereka. Bahkan, sebuah fakta mengejutkan terkuak. Sejumlah 73% orang mengatakan bahwa mereka hanya sekadar menjalani pernikahan saja karena rasa cinta yang sudah tidak ada lagi.

Hal yang lebih mengejutkan, sekitar 17% orang mengatakan bahwa mereka bertemu jodoh di waktu yang tidak tepat atau terlambat karena mereka sudah telanjur menikah. Lain halnya dengan 46% orang lainnya yang meninggalkan pasangan mereka untuk bersama-sama dengan jodoh.

Sayangnya, masih banyak orang percaya bahwa ada orang lain di luar sana yang mungkin lebih cocok dengan diri mereka. Atau tidak ada konsep jodoh, lebih baik bertahan di dalam sebuah hubungan daripada hidup sendirian. Lain konsep dengan pasangan yang telah menikah dan mempertahankan hubungan hanya karena anak-anak.

Intinya, orang-orang ini masih terjebak di dalam pikiran mereka sendiri yang percaya bahwa jodoh adalah seseorang yang dapat membahagiakan diri mereka. Faktanya, jodoh adalah orang yang akan berperilaku seperti cermin bagi Anda.

Mereka akan menunjukkan sisi-sisi sebenarnya dari diri Anda, membuat Anda berada di tingkat yang lebih dewasa untuk berani mengubah hidup. Jodoh merupakan seseorang yang benar-benar penting dalam kehidupan Anda, yang akan menyadarkan Anda dari keterpurukan.

Justru kebanyakan orang akan menolak untuk menikah dengan pribadi seperti jodoh di atas, karena jarang ada yang memiliki hubungan asmara yang stabil, kecuali Anda bisa menerimanya tanpa syarat. Mencintai seseorang tanpa syarat bukan sesuatu yang mudah, Anda harus bangun dari semua mimpi indah dan benar-benar menjalani kehidupan yang nyata, entah baik maupun buruk.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Gaya Gemas Nagita Slavina di Hari Anak Nasional
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 6 Gaya Hidup Sehat untuk Dapatkan Berat Ideal