Sukses

5 Hal Tidur Tetap Nyenyak Saat Cemas Melanda

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang cemas, seringkali Anda merasakan hal yang sulit untuk dideskripsikan. Rasa cemas juga mampu membuat nafsu makan hilang hingga tidur pun kian tak nyenyak. Dilansir dari careergirldaily.com, Minggu (12/03/2017) terdapat lima cara yang bisa Anda lakukan agar tidur bisa lebih nyenyak meskipun sedang dilanda rasa cemas.

1. Miliki jadwal tidur
Memiliki rutinitas jam tidur teratur merupakan salah satu cara mudah agar Anda dapat tidur tepat waktu dan bangun di jam sama seperti biasanya. Jika Anda memiliki waktu tidur yang tepat, maka secara alamiah tubuh bisa tidur di waktu yang sama tanpa perlu usaha keras.

2. Matikan ponsel
Banyak penelitian yang menyatakan bahwa kecemasan seringkali datang dari ponsel. Cobalah untuk mengatasinya dengan menjauhi atau mematikan ponsel saat Anda tidur sehingga akan meminimalisir terjadinya kecemasan dalam diri dan tidur pun akan menjadi lebih nyenyak.

3. Hindari terlalu banyak menghabiskan waktu di kamar
Seringkali saat merasakan cemas yang berlebih kita hanya ingin menghabiskan waktu di dalam kamar. Namun saat kita menghabiskan waktu di kamar justru hal tersebut hanya akan memperparah kecemasan Anda. Cobalah untuk bersosialisasi bersama teman-teman di luar kamar. Hal ini akan membantu mengurangi rasa cemas sekaligus membuat Anda tidur lebih lelap.

4. Olahraga
Lakukan olah tubuh seperti yoga atau olahraga ringan lainnya. Hal ini dipercaya ampuh mengatasi stres dan cemas berlebih pada diri Anda.

5. Makan dengan teratur
Hindari makanan yang mampu meningkatkan rasa cemas Anda. Cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membuat Anda lebih relaks dan tenang. Mengonsumsi segelas susu panas dapat membantu mengatasi kecemasan dan membuat Anda tidur dengan nyenyak.

 

Artikel Selanjutnya
Liburan di Hotel? Pertimbangkan Ini Sebelum Gunakan Layanan Kamar
Artikel Selanjutnya
Kulit Kusam? Lakukan 5 Perawatan Harian Ini agar Wajah Kinclong