Sukses

Mencari Jodoh? Ini Mengapa Ia Harus Mirip dengan Orang Tua Anda

Liputan6.com, Jakarta Mencari jodoh bukan sebuah perkara yang mudah untuk dibicarakan dan dilakukan. Bagi Anda yang saat ini masih mencari jodoh, mungkin juga pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa Anda akan menikahi orang tua Anda sendiri. Apa maksud dari pepatah ini?

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (11/3/2017), sebuah studi dari University of St. Andrews menemukan kecenderungan dari banyak orang yang akan mencari jodoh dengan karakter fisik dan kepribadian seperti orang tua mereka. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Faktanya, hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan seks. Ketika Anda tumbuh dewasa, semua hal di sekitar terserap dengan baik, termasuk apa yang diajarkan oleh orang tua, sehingga Anda menjadi pribadi Anda saat ini.

Hal yang sama terjadi ketika Anda berhubungan dengan orang lain, Anda telah memiliki template bahwa seharusnya sebuah hubungan berlangsung seperti hubungan orang tua Anda, atau seorang kekasih seharusnya memiliki pribadi seperti orang tua Anda. Inilah mengapa Anda menemui banyak orang yang cocok dan tidak cocok, karena Anda bisa melihat kemiripan jodoh dengan orang tua Anda.

Lantas, bagaimana cara mengetahui hal ini? Sebelumnya, Anda harus menjawab satu pertanyaan di sini, apakah Anda dan pasangan tidak banyak berhubungan seks?

Jika jawabannya iya, maka ini merupakan indikator yang baik. Disadari atau tidak, Anda tidak tertarik dengan pasangan karena sisi seksualnya, namun lebih kepada bagaimana Anda dapat melihat masa depan bersamanya. Bukan berarti Anda tidak mencintainya, karena pada dasarnya semua hubungan asmara berawal dari rasa hormat dan cinta.

Kabar baiknya, Anda hanya perlu melihat pasangan sebagai orang yang benar-benar Anda cintai. Ketika Anda berhasil melakukan hal ini, percayalah, Anda akan memiliki hubungan yang hebat dengan orang tua maupun pasangan.

Sekali waktu, berbicara kepada orang tua tentang hubungan Anda dan jodoh juga merupakan hal yang disarankan oleh para ahli.

Artikel Selanjutnya
9 Cara Buat Kehidupan Seks Tetap Berapi-api Setelah Menikah
Artikel Selanjutnya
Jangan Lakukan 9 Hal Ini Saat Kencan Pertama