Sukses

Cara Mudah Memperpanjang Usia Pajangan Bunga Asli di Rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Rasanya tidak ada wanita yang tidak menyukai bunga? Bahkan beberapa waktu belakangan, menaruh bunga asli sebagai pajangan di dalam rumah telah menjadi tren bagi banyak orang.

Selain itu, kegiatan paling menyenangkan untuk dilakukan di hari libur adalah membeli bunga segar dan meletakkan di sebuah vas untuk dipajang di dalam rumah. Namun, satu masalah yang selalu dihadapi semua orang yang memajang bunga asli di dalam rumah adalah bagaimana memperpanjang usianya agar tidak mudah layu. Benar?

Dilansir dari purewow.com, Minggu (11/3/2017), berikut ini adalah cara mudah memajang bunga asli dalam waktu yang cukup lama di dalam rumah. Penasaran?

Apa yang harus Anda lakukan?
Isi sebuah vas yang akan Anda gunakan untuk meletakkan bunga asli dengan air hangat suam kuku. Sebelum meletakkan bunga di dalam vas tersebut, pastikan bahwa bunga tersebut telah bersih dari cabang batang di tubuhnya.

Bagaimana cara ini benar-benar bekerja?
Masih banyak orang menganggap bahwa air dingin dapat membantu menyegarkan bunga, namun ternyata ini adalah kesalahan paling umum. Sebaliknya, air hangat justru dapat membantu merangsang proses biologis tanaman dan lebih mudah diserap.

Air dingin cenderung sulit diserap oleh tanaman, memperlambat pertumbuhan sel, dan membuat bunga lebih cepat mati. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Furnitur Nan Cantik Ini Berasal dari Rongsokan