Sukses

Lakukan Hal Ini Saat Pindah ke Kota Baru

Liputan6.com, Jakarta Hidup ini dinamis, bukan? Hidup penuh dengan perubahan dan perpindahan. Bahkan, satu-satunya hal yang tidak pernah berubah adalah perubahan itu sendri. Anda harus mampu beradaptasi dengan cepat dan mau tidak mau harus selalu belajar untuk menyukai hal-hal baru dalam kehidupan Anda. Dalam setiap tahap kehidupan, mungkin ada kalanya Anda harus berpindah dari satu kota ke kota yang lain untuk melanjutkan kehidupan dan memulai suatu tahapan kehidupan yang baru. Dilansir dari laman magforwomen.com, Sabtu (25/3/2017), Berikut adalah 5 hal yang bisa dilakukan saat Anda pindah ke tempat tinggal baru. 

1. Temui tetangga baru 
Tetangga adalah orang terdekat sekitar rumah,  apapun yang terjadi maka Anda dapat meminta bantuan dan pertolongan dari tetangga. Oleh sebab itu, temuilah tetangga dan berkenalan dengan mereka.

2. Ikuti komunitas lokal di kota atau wilayah 
Mengikuti perkumpulan atau komunitas lokal di daerah tempat tinggal dapat membantu memperluas jaringan dan pergaulan Anda di kota yang baru ditempati.

3. Berlangganan majalah atau koran lokal
Anda dapat mendapatkan banyak sekali informasi dari media massa lokal. Selain itu, dengan membaca koran atau majalah lokal akan menambah pengetahuan mengenai tempat tinggal Anda. 

4. Cari informasi tentang kota baru Anda
Selain melalui majalah dan koran, Anda dapat mencari informasi dari orang-orang yang sudah terlebih dahulu menempati kota tersebut. Lakukan browsing di internet untuk mengumpulkan banyak informasi tentang kota yang baru saja Anda tempati.

5. Jelajahi tempat-tempat di kota baru Anda
Banyak sekali tempat-tempat menarik di kota yang belum Anda ketahui sebelumnya. Bersama orang terkasih, cobalah untuk menjelajahi lingkungan tempat tinggal Anda. 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini