Sukses

Kiat Kerja Efektif dari Rumah

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang yang bekerja dari rumah kadang-kadang cenderung ceroboh dan salah mengelola pekerjaan mereka. Jam kerja pun berantakan dan tidak teratur, karena tidak ada lingkungan kerja yang formal.

Kemalasan dan kebiasaan menunda membuat hal ini menjadi tekanan. Berikut ini adalah kiat bekerja yang efektif dari rumah seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Senin (20/3/2017).

1. Tetapkan jam kerja
Jam kerja harus tetap ada dan tidak boleh diubah. Disiplin jam kerja ini akan membuat Anda lebih produktif dan pekerjaan Anda menjadi lebih efektif.

2. Miliki ruang kerja
Siapkan sebuah ruang kerja dengan peralatan yang cukup memadai untuk menunjang pekerjaan Anda. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam bekerja.

3. Bangun motivasi
Motivasi menjadi hal yang sangat vital dan penting jika Anda memilih untuk memutuskan bekerja di rumah. Pastikan motivasi Anda benar dan terarah sehingga Anda tidak mudah lelah dan menyerah.

4. Menjaga niat
Sama halnya dengan motivasi, menjaga niat membantu Anda untuk tetap fokus bekerja meskipun Anda melakukannya di rumah. Jauhkan gangguan yang mungkin menghampiri Anda.

Bekerja dari rumah itu menyenangkan. Anda dapat mengatur diri sendiri dan mengatur waktu kerja dalam tempat Anda yang nyaman.


(Odilia Hana Santoso)