Sukses

Ini Cara Hadapi Rekan yang Cerewet

Begini caranya menghadapi rekan atau kerabat yang cerewet.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, pasti Anda menemui berbagai tipe manusia di sekeliling Anda. Beradaptasi dan menerima ragam karakter dan tipe orang merupakan suatu keharusan. Karena perlu diingat bahwa Anda tidak hidup sendiri di dunia ini dan Anda adalah makhlik sosial. Berikut ini adalah cara menghadapi tipe rekan yang banyak bicara atau cerewet.

1. Siap untuk mendengar
Memiliki rekan yang cerewet dan banyak bicara artinya Anda harus siap untuk mendengar lebih banyak. Siapkan telinga Anda untuk mendengar dan bersabarlah. Lakukan dengan sukacita.

2. Tegas
Jangan lupa untuk tetap bersikap tegas. Anda memang harus sabar dan menjadi pendengar yang baik, tetapi ada kalanya Anda harus bersikap tegas dan mengatakan bahwa Anda juga ingin berpendapat.

3. Katakan dengan jujur
Jika Anda siap dan berani serta ada waktu yang mendukung, Coba untuk berkata dengan jujur dengan mengungkapkan isi hati dan menegurnya dengan kasih. Hal ini akan baik untuk dirinya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.