Sukses

4 Olahan Bakso Hits dan Unik Indonesia di Tahun 2017

Di tahun 2017 ini inovasi olahan bakso masih jadi kuliner favorit warga Indonesia. Intip uniknya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Bakso memang selalu jadi kuliner favorit warga Indonesia. Tak heran kalau inovasi olahan bakso pasti hadir untuk jadi pilihan Anda.

Di tahun 2016 kemarin, warga Indonesia dihebohkan dengan kehadiran kuliner bakso yang penyajiannya terbilang cukup unik. Mulai dari ukurannya, jumlah isinya, hingga penyajiannya yang tak biasa.

Sama dengan tahun sebelumnya, di tahun ini pun Anda bisa merasakan nikmatnya kuliner bakso yang unik di Indonesia. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (13/03/2017).

1. Bakso Kabut

 

A post shared by Hasa Bella (@hasabella) on

Bakso kabut adalah bakso yang diselimuti dengan adonan telur. Terbayang kan lezatnya? Nama kabut dipilih karena terinspirasi dari awan tipis yang biasa menutupi pemandangan. Nah, telur tersebut diibaratkan sebagai kabut yang menutupi olahan daging lembut tersebut.

Seporsi bakso kabut lengkap bisa dinikmati dengan harga Rp 15ribu. Bakso kabut orisinil bisa kamu dapatkan di Warung Ibu Juariah yang lokasinya ada di Jl. Rasamala Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember. Warung inilah yang pertama kali membuat konsep bakso unik ini.

2. Bakso Buaya Beranak

dokumentasi : liputan6

Kalau dengar namanya, Anda mungkin akan bergidik geli. Namun, tenang saja. Bakso ini murni terbuat dari daging sapi kok. Penyajiannya yang berbentuk buaya membuat kuliner ini disebut bakso buaya. Nah, embel embel beranak yang dibawa tentu saja karena dalam kuliner ini terdapat isian yang super sekali. Mulai dari bakso kecil, irisan daging rendang, daging cincang, hingga telur puyuh.

Seporsi bakso berukuran super besar ini bisa dikonsumsi oleh 5-6 orang. Harganya cukup terjangkau untuk ukurannya yang jumbo. Hanya Rp 45ribu lho. Kalau ingin mencicipi bakso buaya beranak datanglah ke Kedai Joko Kendil yang lokasinya ada di Jl. Raya Megu Cilik,  Desa Bode Lor, Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

3. Bakso Mangkok

 

A post shared by Atika Purnamasari (@atika.purnamasari) on

Pernah membayangkan sensasi makan bakso sekaligus mangkoknya? Pasti puas sekali kan. Nah, di Warung Bakso Yudis ini Anda bisa mencoba nikmatnya bakso mangkok yang mengenyangkan.

Bakso kecil-kecil lengkap dengan topping sayuran atau mi disajikan di atas adonan daging yang dibentuk seperti mangkok. Kalau ingin mencoba bakso ini datang saja ke warung yang beralamat di Jl. Sunan Abinawa, Kendal, Jawa Tengah. Seporsi bakso mangkok ini seharga Rp 45ribu.

4. Bakso Rujak

Biasanya bakso disajikan dengan kuah kaldu bening dengan cita rasa yang gurih dan topping sayuran serta mi. Namun, yang satu ini sangatlah unik. Bakso disajikan dengan kuah rujak yang bercita rasa pedas, asam, dan manis serta dilengkapi dengan buah-buahan segar. 

Ke mana pun tujuan liburan Anda, jangan lupa cek selalu Reservasi.com. Dapatkan info disko tiket pesawat dan booking hotel di sini setiap hari, ya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini