Sukses

Lakukan 2 Hal Ini untuk Dapat Uang Tambahan Lewat Sosial Media

Media sosial dapat digunakan untuk membangun eksistensi dan sumber pundi-pundi, bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memiliki peranan besar di kehidupan generasi masa kini. Tak heran, selain untuk eksistensi, banyak orang ingin menggunakannya untuk sumber pundi-pundi.

Namun persaingan di dunia ini pun cukup tinggi. Agar tetap eksis dan banyak pengusaha melirik Anda untuk endorsement, ada sejumlah hal yang harus dilakukan.

Diana Rikasari, salah seorang influencer yang mendapat penghargaan di bidang fashion di Influence Asia 2015, memberikan tipsnya untuk Anda. Ia mengatakan, kunci eksistensi seorang influencer adalah menjalankan bidang ini secara profesional.

"Kita harus menjalaninya seperti halnya kita bekerja, jadi harus profesional. Jangan upload kalau lagi mood saja, harus konsisten," ucap Diana di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Konsistensi dalam mengunggah konten sangat lah penting bagi influencer. Sebab, pengaruh mereka akan terus menerus dilihat dan muncul di media sosial. Pengikut atau follower pun akan terpuaskan dengan mengikuti akun Anda.

Di samping itu, Anda perlu memiliki nilai keunikan yang tidak dimiliki influencer lain. Meskipun Anda harus tetap menjadi diri sendiri.

"Poin ini penting, apalagi jika mau dilirik untuk endorsement. Karena mereka akan menilai apakah kita punya nilai unik. Kalau tidak kita akan sama saja seperti yang lain," kata penulis buku #88LoveLife ini.

Diana mengungkapkan, dirinya berusaha untuk terus menjadi fashionable. Namun, sebenarnya banyak orang lain yang juga fashionable. Serta, tidak ada standar untuk mengatakan seseorang paling fashionable dibanding yang lainnya.

Karena itu, ia memilih untuk memiliki keunikan yang tidak dimiliki orang lain. Ini akan membantunya untuk berbeda dan menuai pengikut yang minatnya sesuai dengan kontennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini