Sukses

Kaesang dan Keenan Pearce Wakili Indonesia di Influence Asia

Liputan6.com, Jakarta Nama Kaesang Pangarep dan Keenan Pearce tentu sudah tak asing lagi. Mereka dapat mudah dijumpai di akun media sosial mereka karena rajin mengunggah konten-konten inspirasional sekaligus menghibur. Mereka adalah influencer.

Istilah influencer marak akhir-akhir ini. Seiring dengan perkembangan media sosial, orang mampu memberi pengaruh kepada orang lain melalui sarana tersebut, itu lah yang disebut influencer.

Mendadak galau karena cinta, Kaesang Pangarep langsung minta saran dari bapak presiden dan Kapolri. (Foto: Instagram Kaesang Pangarep)

Dari mulai selebritas, desainer, pekerja kantoran, hingga mahasiswa mampu menjadi influencer. Mereka yang menciptakan konten menarik dan dapat dinikmati secara luas oleh publik melalui media sosial.

Tak heran, pengikut atau follower mereka membludak. Mereka pun dapat mempengaruhi para pengikut dengan konten yang disajikan. Fenomena ini dihargai oleh perusahaan influencer marketing Gushcloud.

Keenan Pearce

Gushcloud kembali mengadakan Influence Asia yang kali ini diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 6-9 April 2017. Influence Asia 2017 bertujuan untuk mengumpulkan 252 social media influencer terbaik di Asia untuk penghargaan media sosial terbesar.

Pada 2017, ada 7 negara yang ikut serta dalam penghargaan tersebut, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Korea Selatan. Nominasi social media influencer dibagi menjadi 9 kategori yakni food, fitness, beauty, lifestyle, fashion, parenting, Youtube channel, Youtube personality, dan breakout influencer.

"Tema acara untuk Influence Asia 2017 adalah For The Future (Untuk Masa Depan). Kami ingin influencer dan content creator untuk mengetahui dan mengerti bahwa mereka punya tanggung jawab besar karena generasi mendatang akan menonton dan membaca apa yang mereka buat. Kami memberi penghargaan supaya mereka membuat konten yang kuat dan positif," ujar Althea Lim, Executive Producer Influence Asia 2017 di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dari setiap negara akan dipilih 4 influencer dari masing-masing kategori untuk hadir di acara Influence Asia. Mereka akan memperebutkan satu pemenang di setiap kategori.

Kaesang dan Keenan sama-sama masuk ke empat besar, meski dengan kategori berbeda. Kaesang masuk ke dalam kategori breakout influencer, sementara Keenan ke lifestyle. Namun, mereka akan sama-sama berada dalam satu panggung di Influence Asia.

Tak hanya mereka, ada pula desainer Diana Rikasari, Jenahara, Dian Pelangi, dan Ria Miranda yang masuk dalam kategori fashion. Makeup artist Bubah Alfian, Cindercella, Nanda Arsyinta, dan Lizzi Parra dalam kategori beauty, dan banyak lagi.