Sukses

Hal Sepele yang Tidak Perlu Dipikirkan di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Anda sudah menghabiskan berbulan-bulan atau bahkan satu tahun penuh untuk merencanakan pesta pernikahan yang sempurna. Jadi ketika ada satu hal yang tidak beres, meski sepele, pikiran akan mulai khawatir atau bahkan lebih parah.

Ketimbang merasa stres pada hal yang tidak perlu, ketahui 8 hal di bawah ini yang tidak perlu dipikirkan secara berlebihan pada hari pernikahan:

Anda datang sedikit terlambat

Acara resepsi seharusnya mulai jam 18:00 siang tepat, tapi sekarang jam 18:05 dan Anda masih sedang berjalan ke pintu tempat resepsi. Anda tidak bisa berhenti melihat jam.

Tenang! Pihak wedding organizer biasanya sudah memberikan waktu ekstra pada jadwal untuk mengantisipasi sesuatu berjalan sedikit terlambat. Jadi jangan panik jika sesuatu terlambat sedikit dari yang sudah direncanakan.

Vendor datang terlambat

Memang bukan situasi yang ideal ketika kue pengantin belum sampai di tempat resepsi dan masih terjebak macet. Tapi itu bisa saja terjadi pada Anda.

Jika vendor yang bertanggung jawab untuk kue pengantin mampu mempercepat proses kedatangan dan pengerjaan untuk mengganti waktu yang terbuang, maka tidak ada masalah serius yang perlu dipikirkan. Kecuali Anda tetap memilih untuk panik dan sebabkan stres yang tidak perlu. Ingat yang bisa menciptakan stres adalah diri Anda sendiri.

Merasa mata Anda berkedip di foto terakhir

Anda ingin tampil sempurna pada hari pernikahan, tak terkecuali di setiap foto yang diabadikan oleh sang fotografer pernikahan. Sedangkan Anda sadar ketika difoto beberapa kali mata berkedip dan pose badan kurang maksimal.

Tidak perlu panik. Sebab dari ribuan foto diambil oleh para fotografer, hanya ratusan foto yang akan diberikan pada kita. Plus sudah diedit juga. Itu artinya, Anda akan mendapatkan foto-foto terbaik yang diabadikan oleh para fotografer.

Dekorasi utama tidak mirip seperti yang diinginkan

Jika dekorasi tidak sesuai yang diharapkan, ambil napas panjang dan ingatlah para tamu tidak akan menyadari bagaimana tampilan dekorasi yang seharusnya.

Dan ketika Anda memiliki hak untuk marah pada vendor mengenai janji yang tidak dipenuhi, coba pikirkan ulang apakah masalah ini benar-benar harus direspon dengan kemarahan yang berlebihan?

Takut sahabat memberikan kata sambutan yang memalukan

Mau bagaimana pun juga, Anda tidak bisa mengendalikan apa yang akan keluar dari mulut orang lain. Meski sudah meminta untuk mengucapkan hal-hal yang positif saja, tetapi tetap saja semua kendali ucapan ada pada diri orang masing-masing. Jadi, jika kata sambutan berjalan buruk, dibawa santai saja, dan kembalilah nikmati pesta.

Anda tidak memiliki waktu untuk ngobrol dengan setiap tamu

Apapun tema pernikahan Anda, pasti akan selalu ada beberapa tamu yang secara tidak sadar terlewatkan, tapi itu normal. Teman dan anggota keluarga juga akan mengerti dengan kondisi in. Cukup lakukan yang terbaik dan jangan kehilangan fokus untuk tetap bersenang-senang selama pesta pernikahan Anda.

Mencoba menu ayam panggang di meja prasmanan, dan rasanya kurang memuaskan.

Atau mungkin nasinya dingin. Jangan dibawa terlalu stres, coba liat sekeliling. Jika para tamu merasa senang dan menikmati pesta, maka kekhawatiran Anda tidak perlu ditindaklanjuti. Tenang, mereka tidak kritis seperti Anda. Plus, mereka datang bukan karena makanan saja, melainkan untuk memberikan doa dan restu untuk pernikahan Anda dan pasangan.

Bridestory.com

Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Dirahasiakan Suami dari Istri
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Pasangan Anda Terlalu Posesif