Sukses

Simak Kepribadian Anda Berdasarkan Posisi Tidur

Simak di sini bagaimana kepribadian Anda jika dilihat dari posisi tidur yang sering dilakukan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang kepribadian, ternyata ada banyak hal yang dapat mengungkapkannya, salah satunya adalah posisi tidur. Mungkin Anda telah sering membaca berbagai artikel seperti ini, namun bagaimana dengan artikel yang ditulis berdasarkan penelitian terbaru?

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (11/3/2017), Chris Idzikowski, direktur UK Sleep Assessment dan Advisory Service melakukan survei terhadap 1.000 orang untuk melihat kolerasi antara posisi tidur dengan kepribadian mereka. Penasaran dengan hasilnya?

1. Pemikir
Posisi tidur ini biasanya dilakukan dengan menekuk lutut dan lengan yang meringkuk di bawah dagu atau kepala. Jika Anda melakukan posisi tidur ini, Anda adalah orang tangguh tidak hanya dari luar, juga dari sisi emosional.

Kepribadian pemikir berdasarkan posisi tidur ini. Sumber: yourtango.com.

2. Mudah bersosialisasi
Posisi tidur dengan kaki lurus, masing-masing tangan lurus di setiap sisi tubuh, dan tubuh menghadap ke salah satu sisi, Anda merupakan orang yang mudah bersosialisasi, santai, dan mudah tertipu atau percaya kepada orang asing.

Kepribadian mudah bersosialisasi berdasarkan posisi tidur ini. Sumber: yourtango.com.

3. Terbuka
Posisi tidur ini biasanya dilakukan dengan kaki yang sedikit menekuk, punggung lurus, kepala yang tidak berada di tempatnya, dan tangan yang telentang ke satu sisi. Jika Anda melakukan posisi tidur ini, Anda merupakan pribadi yang terbuka, namun memiliki kecenderungan sinis dan curiga. Anda pembuat keputusan yang lamat, namun konsisten.

Kepribadian terbuka berdasarkan posisi tidur ini. Sumber: yourtango.com.

4. Tenang
Posisi tidur ini sama seperti posisi kunci, hanya tubuh yang benar-benar menghadap ke atas, bukan ke samping. Jika Anda sering melakukan posisi tidur ini, Anda merupakan orang yang memiliki kepribadian tenang, namun akan terus menuntut diri sendiri dan orang lain dengan standar yang tinggi.

Kepribadian tenang berdasarkan posisi tidur ini. Sumber: yourtango.com.

5. Gugup
Posisi tidur ini sering disebut terbalik ke belakang, dengan posisi tubuh menghadap ke bawah atau ke arah kasur dan kedua tangan di bawah bantal. Jika Anda sering melakukan posisi tidur ini, Anda merupakan orang yang memiliki kepribadian yang tidak menyukai kritik, namun cenderung kurang ajar, gugup, dan penakut.

Kepribadian gugup berdasarkan posisi tidur ini. Sumber: yourtango.com.

6. Pendengar yang baik
Posisi tidur ini dilakukan dengan tubuh lurus menghadap ke atas, tangan yang membentuk sudut siku-siku dengan masing-masing telapak terletak di sisi kepala. Jika Anda melakukan posisi tidur ini, Anda merupakan orang yang memiliki kepribadian yang tidak suka menjadi pusat perhatian, namun selalu senang membantu orang yang membutuhkan, pendengar yang baik, dan teman yang hebat.

Kepribadian pendengar yang baik berdasarkan posisi tidur ini. Sumber: yourtango.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.