Sukses

Sadarlah, Hentikan Berbagai Kebiasaan Ini Saat Usia 24 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Meski belum masuk seperempat abad, usia 24 menjadi titik penting untuk menghentikan berbagai kebiasaan buruk dalam hidup. Tentunya usia ini menjadi pintu untuk masuk kedalam dunia dewasa, dengan memperhatikan berbagai hal ini. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Senin (13/3/2017).

Setop mengabaikan kesehatan diri
Tidak menjaga kesehatan menjadi pintu utama menderita berbagai penyakit di usia tua. Untuk itu, mulailah menjaga kesehatan, penampilan dan kehidupan dengan baik. Sehingga hidup lebih tertata dan tetap teratur meski masih muda.

Setop berhubungan dengan yang tidak cocok
Kebiasaan berhubungan dengan orang yang tidak cocok mesti dihentikan, karena mereka akan membuang-buang waktu dan memberikan berbagai permasalahan tidak penting dalam hidup Anda. Mulailah sadar dan berpikir realistis siapa saja yang bisa berhubungan dengan Anda dan tidak.

Setop memperhatikan pikiran orang lain
Terlalu memperhatikan pandangan dan pemikiran orang lain tentang kita, akan membuang waktu berharga untuk tumbuh dan berkembang. Jangan sampai pemikiran mereka membuat Anda terpenjara dalam diri sendiri, padahal lebih banyak kesempatan ketika mulai membuka diri.

Setop menyalahkan orang tua
Tidak ada orang tua yang sempurna dan Anda juga begitu, bukan? Padahal hubungan keluarga merupakan hubungan tanpa pamrih. Mulailah menerima kenyataan, mereka memiliki pandangan yang berbeda untuk mendamaikan berbagai permasalahan yang mungkin terjadi dengan orang tua.

Setop jadi orang terlalu baik
Anda tidak bisa selamanya kebiasaan menjadi “yes man” karena memiliki berbagai keterbatasan. Untuk itu, beranikan diri berkata tidak untuk menjaga hidup tetap seimbang dan tidak mengorbankan waktu berharga Anda dalam kehidupan.

Artikel Selanjutnya
Daftar Negara dengan Penduduk Paling Panjang Umur, Ada Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Kini, Usia Pria Jadi Ayah Makin Tua