Sukses

Praktis, Bersihkan Wajah dengan Makeup Remover dari Tisu

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan wanita, hal terburuk tentang makeup adalah seringnya lupa membersihkan sisa makeup sehabis beraktivitas. Mungkin Anda pun sering melakukan hal tersebut, bukan? Malas membersihkan wajah dari sisa makeup sebelum tidur merupakan hal yang kurang baik dan bisa menimbulkan masalah kulit seperti jerawat.

Satu hal yang paling praktis dilakukan adalah menghapus makeup dengan menggunakan makeup remover. Daripada membelinya, Anda pun bisa membuat makeup remover sendiri di rumah yang terbuat dari tisu seperti yang dilansir dari laman Brightside.me, Selasa (14/3/2017) berikut ini.

Yang Anda perlukan hanyalah sebuah tisu toilet gulung, dua cangkir air, beragam minyak favorit Anda seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak jarak sesuai selera.

Praktis, Bersihkan Wajah dengan Makeup Remover dari Tisu (Foto: brightiside.me)

Cara membuatnya pun cukup mudah, potong tisu toilet gulung menjadi dua bagian dan tempatkan dalam wadah tertutup. Lalu, tuangkan larutan campuran air dan minyak diatas tisu. Biarkan terendam selama beberapa menit dan angkat bagian karton yang ada di tengah tisu secara perlahan.

Tisu makeup remover buatan Anda sudah bisa digunakan. Simpan dalam keadaan tertutup rapat untuk mencegah bakteri masuk ke dalamnya. Tisu ini akan tahan hingga beberapa minggu tergantung pada suhu dan wadah yang Anda pakai.

Artikel Selanjutnya
6 Manfaat Lain dari Tepung Maizena yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan yang Belum Diketahui