Sukses

6 Tips Perawatan Wajah dari Bahan Alami yang Jarang Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti menginginkan untuk tampil cantik dan menarik setiap saat. Berbagai perawatan wajah pun dilakukan demi mendapatkan penampilan yang diinginkan. Tak sedikit para wanita yang menghabiskan banyak uang untuk mempercantik diri. Padahal Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa tetap tampil cantik.

Dengan melakukan perawatan wajah dari bahan-bahan alami sendiri di rumah, Anda pun tetap bisa mendapatkan hasil terbaik. Seperti yang dikutip dari laman brightside.me, Senin (13/3/2017) ternyata ada bahan-bahan alami yang jarang Anda ketahui bisa bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Air garam akan membantu mengurangi peradangan kulit

Air garam dapat membantu Anda mengurangi pembengkakan, peradangan serta memberikan efek wajah lebih segar. Coba larutkan garam dalam air hingga pekat, rendam handuk kecil di dalam larutan air garam dan aplikasikan pada wajah selama 10 menit.

2. Dapatkan bibir lebih berisi dan seksi dengan minyak dan sikat gigi

Coba aplikasikan minyak kosmetik pada bibir Anda, misalnya peach oil, almond oil atau lip balm. Kemudian, gunakan sikat gigi berbulu lembut dan aplikasikan pada bibir selama 1 menit.

3. Gunakan tetes mata untuk mengurangi peradangan di wajah

Ternyata obat tetes mata memiliki fungsi lain untuk perawatan wajah, yakni dapat menyingkirkan jerawat membandel. Rendam kapas pada obat tetes mata, lalu masukkan ke dalam freezer selama 3-5 menit. Kemudian, aplikasikan kapas tersebut pada bagian wajah yang mengalami peradangan dengan lembut.

1 dari 2 halaman

4. Gunakan makeup remover alami

Campurkan air bersih dengan minyak zaitun di dalam gelas dengan perbandingan 3:1. Kemudian, kocok hingga kedua bahan tersebut tercampur dengan rata.

5. Gunakan baking soda untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata

Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan segelar air hangat atau air teh, aduk hingga rata. Aplikasikan campuran tersebut pada bagian kelopak mata bawah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 5-10 menit, bilas hingga bersih dan gunakan krim mata. Lakukan secara rutin dan tunggu hasilnya!

6. Minyak kelapa dan minyak lavender dapat menumbuhkan bulu mata

Coba campurkan 1/2 sendok teh minyak kelapa dengan 2 hingga 4 tetes minyak esensial Lavender. Gunakan kapas atau cotton bud untuk mengaplikasikan campuran tersebut pada bulu mata secara perlahan, mulai dari akar hingga ujung. Lakukan perawatan ini setidaknya tiga kali seminggu untuk membuat bulu mata menjadi lebih kuat dan tebal.

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda