Sukses

Sikat Gigi Silicone, Solusi Jitu Bagi Gigi Sensitif

Apakah Anda memiliki permasalahan gigi sensitif? Intip kegunaan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Menyikat gigi sangat penting untuk dilakukan minimal dua kali dalam sehari, demi menjaga kebersihan. Berbagai macam jenis sikat gigi dijual di pasaran. Tapi pernahkan Anda bayangkan ketika menyikat gigi menggunakan sikat elektronik berbahan silicon?

Dilansir dari Health.com, Jumat (10/03/2017), baru-baru ini American Dental Association menyarankan sikat gigi yang bagus dan aman digunakan sehari-hari. Sikat gigi listrik ini memiliki kepala silikon inovatif yang menjanjikan keunggulan lebih banyak dibandingkan dengan sikat gigi pada umumnya. Dengan kepala sikat berbahan silikon, sikat ini mampu lebih kuat membersihkan plak pada gigi, aman dan lembut bagi gusi. Seringkali orang-orang dengan gusi sensitif akan mengalami gusi berdarah dan peradangan ketika menggosok gigi.

Ilustrasi sikat gigi

Menyikat gigi dengan gaya baru ini, terasa seperti pijatan pada gusi. Anda dapat menyesuaikan kecepatan sikat sesuai dengan yang diinginkan dengan bantuan tombol pengatur. Kepala sikat yang didesain meruncing, akan memudahkan untuk membersihkan gigi yang sulit terjangkau.

Sikat gigi ini akan membuat Anda lebih rajin menggosik gigi karena terdapat sebuah timer yang dapat mengatur berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menggosok gigi. Jika menggosok gigi membutuhkan waktu selama dua menit, maka setiap tiga puluh detik akan diberikan peringatan untuk berpindah pada area gigi yang lain.

Jika dengan sikat gigi biasa, biasanya gusi kerap berdarah ketika menggosok gigi terlalu lama, maka dengan sikat gigi ini hal tersebut tidak akan terjadi.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini