Sukses

Ini Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Traveling ke Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta Traveling ke luar negeri menjadi incaran para generasi muda di Indonesia. Kebanyakan dari mereka memilih untuk menghabiskan libur panjang di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Korea hingga ke Jepang. Mengapa hal ini bisa menjadi populer? Inilah beberapa alasan yang dikemukakan oleh CEO Ezytravel, Eric Tjetjep pada peluncuran kompetisi foto #MustGoIndonesia di Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, Selasa (7/3/2017).

Konektivitas yang bagus
Beberapa lokasi wisata populer di luar negeri memiliki penerbangan yang mudah, dibanding tempat pariwisata di Indonesia. Sebagai contoh, bila para wisatawan dari Indonesia ke Singapura atau Malaysia, penerbangan yang digunakan hanya satu kali saja. Sedangkan perjalanan menuju Raja Ampat, bisa menggunakan dua jalur penerbangan sebelum bisa menikmati nikmatnya traveling di sana.

Banyak diskon harga
Berbagai maskapai juga memberikan berbagai diskon menarik untuk memangkas biaya perjalanan ke destinasi wisata dunia yang populer. Karena diskon ini juga, banyak orang Indonesia yang lebih mudah untuk menghabiskan liburannya di negeri orang karena lebih murah. Berbeda dengan perjalanan di daerah wisata unggulan Indonesia yang harganya bisa dua atau tiga kali lipat.

Tidak mengenal wisata di Indonesia
Banyak travel agent yang lebih mengenal pariwisata di negara lain hingga mampu membuat rencana perjalanan, dibanding megenal pariwisata Indonesia. Kebiasaan ini juga mendorong para travel agent menawarkan destinasi luar negeri, dibanding mengajak konsumen traveling dengan menawarkan destinasi asli dari Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Amerika Serikat Segera Larang Warganya Traveling ke Korea Utara
Artikel Selanjutnya
Mana yang Lebih Praktis, Paket Wisata atau Wisata Kapal Pesiar?